WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Aturan Baru Selamatkan Malaysia

REDUP: Koo Kiean Keat/Tan Boon Heong

MALAYSIA boleh tenang. Kegagalan menembus babak perempat final tak membuat negeri jiran otomatis langsung turun ke level II pada Piala Sudirman 2015.
 Lee ChongWei dkk terselamatkan oleh posisinya di ranking dunia. Dengan menempati unggulan III, mereka masih bertahan di grup elite. Meski,pada babak penyisihan grup IC, Malaysia jadi juru kunci. Praktis, Singapura dan Hongkong yang bakal turun kasta.
 ‘’Ini merupakan aturan baru,’’ kata mantan Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto melalui layanan pesan singkat kepada smashyes.
 Jika merunut aturan sebelumnya, seharusnya Malaysia masih bakal bertarung dengan negara-negara juru kunci grup I. Selain Malaysia yang jadi penghuni paling bawah grup C masih ada India (grup A), Hongkong (grup B), dan Singapura (grup D).
 Kalau posisinya ada di 9-10, dipastikan aman. Toh kalaupun kalah, mereka masih bertarung promosi-degradasi dengan peringkat 1-2 dari grup II. Di Malaysia sendiri, saat ini mereka tengah menyoroti masalah disiplin.
 Itu yang membuat mereka sudah tersingkir pada babak penyisihan grup Piala Sudirman 2013. Padahal, mereka bermain di kandang sendiri serta diperkuat pebulu tangkis nomor satu dunia tunggal putra Lee Chong Wei.
Kerja keras Chong Wei pun seakan tidak ada artinya karena rekan-rekannya yang lain lesu darah yang membuat Malaysia kalah 2-3 oleh Taiwan dan Jerman. (*)

Daftar Unggulan Piala Sudirman 2013
1.Tiongkok
2.Denmark
3. Malaysia
4.Thailand
5.Jepang
6.Korea Selatan
7.Indonesia
8.Jerman
9.Taiwan
10. India
11.Singapura
12.Hongkong

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama