WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ekstrawaspada Nomor Tunggal

TAMPIL BEDA: Saina Nehwal (foto: saina)

INDONESIA terhindar langsung dengan Tiongkok di laga perdana Piala Sudirman 2013. Dari rilis jadwal yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Tontowi Ahmad dkk akan bertemu India pada 20 Mei di Kuala Lumpur.
 Ini artinya, Pasukan Garuda, julukan Indonesia, tak tampil pada hari pembukaan turnamen beregu campuran tersebut. India akan berhadapan dengan Tiongkok lebih dulu.
 Jika menang, Indonesia sudah dipastikan lolos karena tak membayangkan India bisa mengalahkan Negeri Panda, julukan Tiongkok. Mencuri satu partai pun susahnya bukan main meski negeri beribukota New Delhi tersebut punya kans melakukannnya di nomor tunggal putra dan tunggal putri. Di dua nomor tersebut, mereka mempunyai pebulu tangkis yang pekan lalu masih masuk 10 besar.
 Di nomor tunggal putra, India mengandalkan Kashyap Parupalli yang pernah duduk di posisi ketujuh dunia. Di tunggal hawa, mereka mempunyai Sania Nehwal yang sampai saat ini masih bertengger di posisi kedua.
 Jika tak waspada, Indonesia pun bisa menelan pil pahit dalam pertandingan yang dilaksanakan di lapangan 1 tersebut. Memang, wakil Indonesia semua bisa menang atas Kashyap. Tapi, pebulu tangkis Indonesia tersebut lagi on fire. Selain itu, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso kini tengah dalam pemulihan cedera. Begitu juga,selain Lindaweni, tak ada pebulu tangkis merah putih yang bisa mengimbangi Sania.
 Indonesia pun harus siap di tiga nomor lainnya, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Jika tidak, sejarah kelam akan hadir di Piala Sudirman, untuk kali pertama, negeri terpadat di Asia Tenggara ini tersingkir di babak penyisihan grup dan siap-siap turun ke level kedua. (*)

Head to Head
Tunggal Putra:
Sony Dwi Kuncoro v   Kashyap Parupalli  3-0
Simon Santoso v Kashyap Parupalli   4-0
Dionysius Hayom v Kashyap Parupalli   2-0
Tommy Sugiarto v Kashyap Parupalli 4-3

Tunggal Putri
Saina Nehwal v Lindaweni Fanetri 0-0
Saina Nehwal v Belaetrix Manuputty   2-0
Sainwa Nehwal v Aprilia Yuswandari   3-0

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama