WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Empat Bulan, Dua Gelar

MANDIRI: Misbun Ramdan Misbun (foto: badmintonreak)

MISBUN Ramdan Misbun memang belum selevel Lee Chong Wei. Di Malaysia pun dia tak masuk tim Piala Sudirman yang dilaksanakan 19-26 Mei 2013.
 Tapi, itu tak menyurutkan langkahnya mengejar prestasi di bulu tangkis. Dia pun berkelana di Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Hasilnya, dua gelar sudah mampu digapai lelakikelahiran 3 Januari 1991 tersebut yakni Portogal Internasional Series yang dilaksanakan di Caldas de Rainha pada 25-28 April lalu serta Slovenia Internasional Series di Medvode pada 9-12 Mei.
Bahkan, Ramdan nyaris membuat hat-trick (tiga kali beruntun) jika tak dihentikan oleh Viktor Axelsen pada semifinal Denmark Challenge (1-4 Mei). Juara dunia junior tersebut memang menjadi momok baginya. Pada Belanda Challenge di Wateringen pada 18-21 April lalu, Axelsen sudah menghentikan ambisi Ramdan pada babak pertama.
Di Slovenia, saat Axelsen absen, Ramdan tak mengalami kesulitan naik ke podium juara. Dalam final yang dilaksanakan pada Minggu (12/5) waktu setempat, dia menang dua game langsung 21-11, 21-12 atas Lucas Corvee (Prancis)
 Dalam setiap turnamen yang diikuti, Ramdan selalu didampingi ayah sekaligus mantan pelatih serta legenda bulu tangkis Malaysia Misbun Sidek. Harapannya, anaknya tersebut mampu mengikuti jejak para pebulu tangkis yang pernah dipolesnya seperti Rashid Sidek, Roslin Hashim, Hafiz Hashim, dan pebulu tangkis nomor satu dunia saat ini Lee Chong Wei.
 Perjalanan Ramdan didanai oleh Kementerian Olahraga Malaysia. Ramdan sudah tak lagi berada di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sejak  Januari lalu setelah tak bekerja sama selama dua tahun.
 Selama tiga bulan berkelana di Eropa,lonjakan peringkat Ramdan sangat signifikan. Semula,dia berada di posisi 78 tapi kini sudah di 60 dunia.
 Ini membuatnya menjadi pebulu tangkis nomor delapan di negerinya setelah Lee Chong Wei, Liew Daren (12), Chong Wei Feng (13), Mohd Arif Abdul Latif (32), Tan Chun Seang (37), Goh Soon Huat (55), dan  Iskandar Zulkarnain Zainuddin (No. 58). (*)

Hasil Slovenia Internasional Series
Tunggal Putra: Misbun Ramdan Misbun (Malaysia x1) v Lucas Corvee (Prancis x7) 21-11, 21-12

Tunggal Putri: Marija Ulitina (Ukraina x3) v Lene Clausen (Denmark x5) 21-11, 21-12

Ganda Putra: Nikita Khakimov/Vasily Kuznetsov (Rusia) v Christopher Coles/Matthew Nottingham (Inggris x1) 21-19, 21-16

Ganda Putri: Alida Chen/Soraya De Visch (Belanda) v Natalya Voytsekh/Yelyzaveta Zharka (Ukraina) 11-21,21-14, 21-14

Ganda Campuran:Zvonimir Durkinjak/Stasa Poznanovic (Kroasia) v Jones Rafli Jansen/Cisita Joity Jansen (Jerman) 21-12, 21-18

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama