WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Harus Berani Maju Tuan Rumah

LAYAK HOST: Istora  Senayan 

PIALA Sudirman 2013 sudah kelar.Tiongkok pun sudah memastikan juaranya setelah menang mudah 3-0 atas Korea Selatan di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (26/5).
 Indonesia pun sudah menganggap punya tim masa depan yang siap mengembalikan Piala Sudirman ke Indonesia. Alasannya, Liliyana Natsir dkk bisa merepotkan Negerin Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, dengan merebut dua kemenangan dalam babak perempat final.
 Bahkan, merah putih menjadi satu-satunya tim yang dianggap Tiongkok sebagai batu ganjalan terbesar sebelum melangkah menjadi juara. Nah, Piala Sudirman akan digelar dua tahun lalu.
 Harapannya, para pebulu tangkis muda yang ada dalam tim saat ini semakin matang. Tentunya juga dibarengi dengan persiapan matang serta serius. Kans menjadi juara pun akan terbentang lebar.
 Hanya, ada satu hal lagi yang tak boleh dilupakan. Apa itu? Menjadi host (tuan rumah) Piala Sudirman 2015.
 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pun sudah membuka kesempatan menjadi tuan rumah. Syarat dan apa yang harus dipenuhi jika ingin menjadi host pun sudah dipaparkan dalam situsnya.
 ‘’Saya malah belum dengar soal itu,’’ kata mantan Sekjen PB PBSI yang sekarang menjadi ketua dewan Pembina PB PBSI Yacob Rusdianto.
 Begitu juga dengan Sekjen PB PBSI yang baru Anton Subowo. Dia tak menjawab saat di SMS mengenai masalah pengajuan tuan rumah.
 Indonesia hanya sekali menjadi tuan rumah Piala Sudirman yakni pada 1989 atau saat kali pertama event tersebut dilaksanakan. Saat itu, Indonesia sukses menjadi juara dan itu juga menjadi juara pertama dan terakhir karena hingga saat ini belum bisa diulangi. (*)

HOST PIALA SUDIRMAN
1989: Jakarta (Indonesia)
1991: Kopenhagen (Denmark)
1993:Birmingham (Inggris)
1995: Lausanne (Swiss)
1997: Glasgow (Skotlandia)
1999:Copenhagen (Denmark)
2001: Sevilla (Spanyol)
2003: Eindhoven (Belanda)
2005: Beijing (Tiongkok)
2007:Glasgow (Skotlandia)
2009: Guangzhou (Tiongkok)
2011: Qingdao (Tiongkok)
2013: Kuala Lumpur (Malaysia)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama