WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kini hanya Tinggal Tiga

KETEMU: Ary (kanan) bersama Christoper dan Trikusuma 

JERMAN baru saja menggebrak Eropa, khususnya di sepak bola. Mereka mengirimkan dua wakil, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, babak final kejuaraan sepak bola antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut, Europe Champions League, 2013.
 Ini merupakan kali pertama Jerman mampu menciptakan final sesame klub mereka atau yang akrab disapa Der Klasiker. Tentu, itu semua terjadi karena kompetisi dalam negeri mereka yang berjalan dengan baik.
 Hal yang juga dilakukan negeri yang sempat terpecah menjadi dua tersebut pada cabang olahraga bulu tangkis. Pada 2013 ini, Jerman mampu menjadi juara Eropa untuk kejuaraan beregu campuran.
 Pada final yang dilaksanakan di Moskow, Rusia, pada 17 Februari 2013, mereka mampu mengalahkan negara yang selalu mendomoinasi bulu tangkis Eropa, Denmark.  Kemenangan atas Denmark ini sekaligus mematahkan dominasi negara Skandinavia tersebut yang enam kali beruntun dalam event dua tahunan tersebut.
 Tapi, siapa sangka, Indonesia pun punya andil dalam membuat bulu tangkis negeri beribukota Berlin tersebut maju, Pada era 1990-an,beberapa pebulu tangkis merah putih ikut meramaikan kompetisi di sana, yang namanya juga sama dengan di sepak bola, Bundesliga.
 ‘’Sekarang tinggal bertiga. Saya, Yoga Pratama, dan Cisita Jansen,’’ kata Ary Trisnanto.
 Di Bundesliga, lelaki yang pernah digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut membela klub TSV Trittau di Kota Trittau. Kota ini berjarak 20 menit dari Hamburg,Dia bersama dengan Yoga bernaung dalam satu klub.
 ‘’Cisita klubnya Funball Doortelweil yang kotanya Frankurt,’’ tambah lelaki asal Jakarta tersebut.
 Bersama TSV Trittau, tahun 2013, dia bermain di 2.Bundesliga Nord. Tapi, tahun 2014, dia akan unjuk kebolehan di 1. Bundesliga. ‘’Klub saya juara sehingga naik level,’’ ucap Ary.
 ‘’Musim 2013-2014 akan dimulaiAgustus. Tapi, saya belum tahu tanggal pastinya,’’ terang pebulu tangkis asal Tangkas, Jakarta, tersebut.
   Bundeliga, lanjut Ary,ada dua level yakni 1. Bundesliga dan 2.Bundesliga.
‘’Kalau Bundesliga itu gabungan dari Utara dan Selatan. Namun, 2. Bundesliga pisah, utara dan selatan,’’ ucap Ary.
 Jumlah klub di Bundesliga, tambah dia, adalah 10 tim di level 1 dan level II ada 16 dengan masing-masing wilayah terdiri dari delapan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama