WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lebih Baik bukan buat Lin Dan

RIVAL: Chong Wei (kanan) menyalami Lin Dan (foto: badmintonlink)

FASILITAS wild card sudah dikantongi Lin Dan. Pebulu tangkis Tiongkok tersebut pun punya kans mempertahankan gelar juara dunia tunggal putra.
 Padahal,kalau dari peringkat terakhir per 25 April sebagai batasan syarat lolos ke Kejuaraan Dunia, Lin Dan tak bisa berlaga dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiogkok, 5-11 Agustus 2013 tersebut. Peringkat pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut ada di kisaran 40.
 Ini membuat tuan rumah mengirimkan empat wakilnya. Selain Lin Dan ada Du Pengyu, Chen Long, dan Wang Zhengming. Hanya, ketiganya bisa lolos  karena berada di kisaran 10 besar dunia. Ya, sesuai regulasi,sebuah negara bisa mengirim empat wakil punya wakil di 24 besar.
 Kontan saja, lolos dengan fasilitas wild card kepada juara dunia lima kali serta dua kali peraih emas olimpiade tersebut memantik kecewa dari berbagai pihak. Termasuk salah satunya pebulu tangkis peringkat pertama dunia yang juga rival abadi Lin Dan, Lee Chong Wei asal Malaysia.
 Dia menganggap keputusan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut bertindak kurang fair.’’Mengapa BWF bisa memberikan satu slot lagi kepada Tiongkok? Padahal, mereka sudah punya tiga wakil,’’ kata Chong Wei seperti dikutip media Malaysia.
 Sebenarnya, dia berharap agar jatah wild card tersebut diberikan kepada negara yang tak punya wakil dalam Kejuaraan Dunia 2013. Apalagi, bukan hal yang mudah untuk bisa berlaga di event tahunan tersebut.
‘’Seorang pebulu tangkis bersantai selama delapan bulan tapi masih bisa tampil dalam Kejuaraan Dunia.Sementara yang lainnya harus bekerja keras untuk bisa menembus event tersebut,’’ tegas Chong Wei.
 Lin Dan, tambah dia, juga melakukan aksi walkover beberapa kali dalam turnamen. Tapi, sekarang, dia malah dapat apresiasi.
 ‘’Saya tidak tahu harus mengatakan apa tentang peraturan BWF. Kalau begini, saya lebih baik menunggu wild card dari pada melakukan babak kualifikasi,’’ tegas Chong Wei.
 Dia pun membantah bahwa sikapnya ini karena dia takut bersua dengan Lin Dan. Meski, dia sering terjegal oleh suami dari mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut. (*)

Lee Chong Wei v Lin Dan 9-21 (5 Pertemuan Terakhir)
Olimpiade 2012: 21-15, 10-21, 19-21
All England 2012: 19-21, 2-6 (ret)
Korea Terbuka 2012: 12-21, 21-18,21-14
Tiongkok Terbuka 2012: 21-19,12-21, 11-21
Hongkong Terbuka 2011: 16-21,14-21

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama