WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Nomor Ganda Bisa Bikin Tenang

READY: Tim Sudirman Indonesia 2013 (foto: twitter)

INDONESIA turun ke lapangan Piala Sudirman pada 20 Mei 2013. Komposisi tim melawan India dalam pertandingan Grup IA pun sudah dipublikasikan.
 Memang, ada kejutan. Di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri, pebulu tangkis yang dipercaya membela merah putih sedikit ada pergeseran.
 Di tunggal, Dionysius Hayom Rumbaka akan memeras keringat, di ganda putra pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputra, serta Greysia Polii/Nitya Krishinda juga masuk line-up.
 Di tunggal putra, awalnya, Tommy Sugiarto yang diprediksi bakal turun. Alasannya, dari segi peringkat, putra juara dunia di era 1980-an Icuk Sugiarto tersebut lebih bagus.
 Saat ini, Tommy ada di posisi ke-20 sedangkan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, delapan setrip di bawahnya. Yacob Rusdianto yang sudah berpengalaman membawa Indonesia dalam berbagai event beregu pun prediksinya meleset.
 Sebelum line up diumumkan, lelaki yang pada kepengurusan sebelumnya duduk sebagai Sekjen PB PBSI tersebut lebih menyebut Tommy yang akan menghadapi tunggal India Parupalli Kashyap.
 ‘’Tommy kalau main dengan tenang, kansnya menang besar,’’ tulis Yacob dalam pesan singkatnya kepada smashyes.
 Dalam head to head, Tommy pun masih unggul 4-3 atas lawannya yang baru saja terlempar dari 10 besar tersebut.   Hanya, dalam pertemuan terakhir dalam India Grand Prix Gold 2013, Tommy menyerah dua game langsung.
 Untuk Hayom, head to headnya dengan Kashyap unggul 2-0. Tapi, pertemuan terakhir keduanya sudah terjadi pada tiga tahun lalu di India Grand Prix.
 ‘’Memang, nomor yang perlu diwaspadai adalah nomor tunggal putra. Selain itu tunggal putri juga perlu mendapat perhatian ekstra,’’ tambah Yacob.
 Menurut dia, PV Sindhu  mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, prestasi terakhirnya adalah menjadi juara Malaysia Grand Prix Gold 2013 bulan Mei ini.
 ‘’Penampilannya melawan Tiongkok bagus. Dia bisa menang di game pertama,’’ tegas Yacob.
 Namun, dia masih melihat tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri bisa memenangkan pertandingan. Modalnya, Linda, sapaan karib Lindaweni, pernah mengalahkan Sindhu di kandangnya sendiri dalam India Grand Prix Gold 2012.
 ''Kalau di nomor ganda, saya yakin Indonesia bisa sapu besih,'' tegas Yacob.
 Kemenangan atas India sudah memastikan India lolos ke babak berikut. Ini dikarenakan pada 19 Mei, India sudah kalah oleh juara bertahan Tiongkok. (*)

SUSUNAN PARTAI INDONESIA v INDIA
Tunggal Putra:Dionysius Hayom Rumbaka v Parupalli Kashyap

Tunggal Putri: Lindaweni Fanetri v PV Sindhu

Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung v Dewalkar Akshay/Chopra Pranaav

Ganda Putri:Greysia Polii/Nitya Krishinda v Ponnappa Ashwini/Gadre Pradnya

Ganda Campuran:Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir v Vishnu Arun/Balan Aparna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama