WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Paksa Ganda Campuran Main Pertama

PEMBANGKIT SEMANGAT: Tontowi/Liliyana (foto: twitter)

INDONESIA gagal menjadi juara Grup IA Piala Sudirman 2013. Ini setelah Hendra Setiawan dkk kalah dalam pertandingan melawan Tiongkok di Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Malaysia, pada Selasa siang waktu setempat (21/5).
 Imbasnya, Indonesia harus siap-siap berhadapan dengan para juara grup. Selain Tiongkok, juara dari grup lain adalah Korea Selatan (Korsel) dari grup IB, Taiwan (IC),serta Jepang (ID). Dalam undian tersebut, BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tak mengenal posisi. Indonesia pun tetap bisa bertemu dengan Negeri Panda, julukan Tiongkok. Meski, keduanya sudah bersua di babak penyisihan.
 Ofisial Indonesia Yacob Rusdianto pun ikut memprediksi merah putih bisa bertemu dengan musuh lamanya tersebut. Nah, itu akhirnya terbukti.
 Dalam undian yang dilaksanakan pada Selasa malam pukul 23.00 waktu Kuala Lumpur, tim yang dimanajeri Rexy Mainaky tersebut menantang Tiongkok pada babak perempat final. ‘’Kita harus pintar atur strategi,’’ kata Yacob melalui pesan singkat.
 Dia berharap agar manajer dan pelatih Indonesia berani melakukan perubahan strategi. Jika tidak, bisa-bisa pasangan ganda campuran andalan merah putih tak bisa turun karena posisi sudah kalah dalam tiga partai lainnya.
 ‘’Jadi kalau ganda campuran ada yang merangkap, kans meraih poin dan menang tetap ada.    Kalau Liliyana atau Tontowi main rangkap, ganda campuran bisa main di partai pertama,’’ ucap Yacob.
 Lelaki yang sudah beberapa kali berpengalaman membawa Tim Indonesia di berbagai ajang beregu tersebut menganggap kemenangan Tontowi/Liliyana akan menambah semangat dan daya juang rekan-rekannya yang lain. Apalagi, ganda putra pun   punya kans mengalahkan pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 ‘’Jadwal pertandingan baru keluar Rabu malam (22/5) saat kedua tim sudah menyerahkan daftar pebulu tangkisnya,’’ ungkap Yacob. (*)


MERRKA YANG LOLOS 8 BESAR
Grup IA: 1. Tiongkok 2. Indonesia
Grup IB: 1. Korsel 2. Thailand
Grup IC: 1.Taiwan 2. Jerman
Grup ID: 1. Jepang 2. Denmark

JADWAL 8 BESAR
Indonesia v Tiongkok, Korsel v Jerman, Taiwan v Denmark, Jepang v Thailand

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama