WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Peluang Rian Gantikan Tempat Ahsan

TUMPUAN: Rian Agung Saputro
RIAN Agung Saputro harus siap mental. Pebulu tangkis asal Suryanaga, Surabaya, tersebut punya kans turun dalam pertandingan Piala Sudirman 2013 yang dilaksanakan di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei.
 ‘’Ada kemungkinan main Mas,’’ kata Rian melalui pesan singkat kepada smashyes (16/5).
 Hanya, dia belum memastikan bakal dipasangkan dengan siapa. Pilihannya hanya antara pasangan aslinya, Angga Pratama, atapun Hendra Setiawan.
 Biasanya, Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Hanya, saat ini, kondisi Ahsan masih diragukan untuk tampil pada event beregu campuran tersebut karena pemulihan cedera.
 Sebenarnya, pasangan Rian dengan Angga, peringkatnya lebik baik dibandingkan Ahsan/Hendra. Dalam peringkat terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Rian/Angga berada di posisi 10 sedangkan Ahsan/Hendra tiga setrip di bawahnya.
 Hanya, dalam pencapaian hasil, Ahsan/Hendra tahun ini menjuarai level super series di Malaysia. Sedangkan Rian/Angga di level grand prix dan grand prix gold yakni Selandia Baru dan Australia.
 Kans Rian berpasangan dengan Hendra terbuka lebar. Pada pertandingan simulasi Piala Sudirman di Cipayung pada 5 Mei lalu, keduanya sudah beraksi.
 Rian sendiri pernah mengungkapkan bahwa dia tak afa beban dalam Piala Sudirman 2013. Meski, pebulu tangkis kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, tersebut baru kali ini masuk tim Sudirman.
 Pada Piala Sudirman 2013, Indonesia menghuni grup IA bersama dengan Tiongkok dan India. Sejak juara 1989 atau saat kejuaraan tersebut pertama digelar, merah putih tak pernah lagi mengangkat trofi juara. (*) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama