WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sehari sebelum Berangkat Tetap Berlatih

MAKIN DEKAT: Suasana latihan di Cipayung.
TIM Sudirman Indonesia sudah siap menghadapi Piala Sudirman 2013. Semangat Tontowi Ahmad dkk tak pernah kendur.
 Bahkan, sehari menjelang berangkat ke Kuala Lumpur, pada Selasa (14/5), mereka tetap berlatih memeras keringat. ‘’Hanya latihan game,’’ kata Herry Iman Pierngadi, pelatih kepala tunggal putra Indonesia, melalui pesan singkat kepada smashyes.
 Ya, rencananya, pada Rabu (15/5) pukul 11.00 WIB, Tim Sudirman Indonesia sudah berangkat  ke Kuala Lumpur. Ini artinya ada waktu lima hari bagi pebulu tangkis merah putih beradaptasi dengan cuaca dan kondisi Kuala Lumpur.
 Piala Sudirman sendiri akan dilaksanakan pada 19-26 Mei 2013. Indonesia menghuni grup 1A bersama dengan juara bertahan Tiongkok dan India.  Tim yang dimanajeri Rexy Mainaky tersebut  kali pertama turun ke lapangan pada 20 Mei menghadapi kuda hitam India. Sehari kemudian,  Indonesia menjajal ketangguhan  Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 Pada Piala Sudirman 2013 ini, posisi Indonesia hanya menempati unggulan ketujuh. Ini disebabkan peringkat pebulu tangkis merah putih jeblok. Hanya di tunggal putra melalui Sony Dwi Kuncoro dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Indonesia bisa menempatkan wakilnya di posisi 10 besar.
 Selain itu, di tunggal putra, Indonesia tak diperkuat trio senior yang selama ini menjadi langganan yakni Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, dan Simon Santoso. Taufik sudah memutuskan mundur dari timnas sedangkan Sony dan Simon dalam masa pemulihan cedera (recovery).
 Di nomor tunggal putra, Indonesia bertumpu kepada Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Pada nomor bergengsi ini, Tiongkok juga tak menyertakan andalannya Lin Dan yang baru saja kembali berlatih setelah sempat absen selama delapan bulan usai sukses mempertahankan medali emas olimpiade. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama