WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sektor Tunggal Setor Poin ke Lawan

NAIK PANGKAT: Tommy Sugiarto (foto: badzine)

TAUFIK Hidayat sudah memastikan tak lagi membela Indonesia di berbagai ajang beregu. Tentu, tongkat estafet bakal diserahkan ke Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso.
 Tapi, perubahan terlalu cepat terjadi di Piala Sudirman 2013. Nama Sony dan Simon tak masuk dalam skuad merah putih dalam event yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei 2013 tersebut. Keduanya ditinggal di tanah air dengan alasan cedera.
 ‘’Sony baru saja telepon ibunya. Dia bilang tidak masuk tim. Mungkin masih dianggap cedera,’’ terang Sumadji, ayah Sony, kepada smashyes.
 Padahal, sebelumnya, dia masih optimistis anaknya tersebut bakal membela Indonesia di negeri jiran. Hanya, dia mengakui mengikuti keputusan PB PBSI.
 ‘’Mungkin riskan kalau dipaksakan. Masa depan Sony masih panjang,’’ terang dia.
 Dengan tanpa kehadiran Sony dan Simon, Indonesia dipastikan bakal setor poin kepada Tiongkok. Kemampuan dua tunggal putra Indonesia yang didaftarkan ke Piala Sudirman, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka, masih jauh dibandingkan tiga tunggal Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 Meski tanpa Lin Dan,kemampuan Chen Long, Du Pengyu, dan Wang Zhengming masih jauh di atas. Apalagi, dalam sisi peringkat, ketiganya merupakan pebulu tangkis yang masuk peringkat 10 besar. Sedang Tommy ada di posisi 16 dan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, di posisi ke-26.
 ‘’Sanga riskan. Melawan India yang mengandalkan Kashyap (Parupalli) saja belum pasti menang,’’ tambah pengamat bulu tangkis Ferry Stewart.
 Bukan hanya itu, di nomor tunggal putri pun, pada babak penyisihan grup 1A melawan India (20/5) serta Tiongkok sehari kemudian,dia menganggap hanya setor poin.  Ferry mengakui sektor ganda akan memegang peranan penting. (*)


PUTRI:
Lindaweni Fanetri
Aprilia Yuswandari
Bellaetrix Manuputty
Nitya Krishinda Maheswari
Greysia Polii
Tiara Rosalia Nuraidah
Gebby Ristiyani Imawan
Meiliana Jauhari
Liliyana Natsir
Debby Susanto


PUTRA
Tommy Sugiarto
Dionysius Hayom Rumbaka
Angga Pratama
Rian Agung Saputro
Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan
Tontowi Ahmad
Muhammad Rijal
Fran Kurniawan Teng

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama