WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Selamat Jalan Karsono

Karsono

SEBUAH SMS (pesan layanan singkat) masuk ke telepon genggam saya pada Senin malam (6/5). Saya yang tengah berada di Solo menjenguk ibu awalnya menganggap sebuah SMS biasa.
 Tapi, betapa terkejut setelah lebih seksama membacanya.’’Telah meninggal dunia pak Karsono. Beliau meninggalkan kita semua hari ini. Jerih payahnya turut ikut berkecimpung di dalam dunia bulu tangkis Indonesia selama ini sudah tidak diragukan lagi…Sebagai salah satu tokoh panutan PBSI yang penah membesarkan PBSI melalui ketua PBSI DKI, Pengurus PB PBSI, Ketua PBSI Bengkulu..Mohon doanya agar mendapat tempat yang layak di sisinya. Amin..
 Kenangan pun langsung melayang di era awal 2000-an saat penulis hidup di Jakarta. Sebagai salah satu pengurus teras PB PBSI, tak susah mendapat konfirmasi dari almarhum.
 Jawaban yang dikeluarkannya pun tak datar. Bahkan, sangat bagus untuk santapan media.
 Ya, perjalanan olahraga tepok bulu pada era itu memang selalu ada Karsono, yang meninggal dalam usia 73 tahun di Jakarta. Saudara dari mantan ketua PSSI Kardono tersebut memang punya jabatan strategis. Dia pernah menjadi Ketua Harian PB PBSI dan juga ketua bidang organisasi PB PBSI.
Jabatan manajer Piala Sudirman juga pernah disandangnya. Bisa dikatakan hidup almarhum juga tak bisa lepas dari bulu tangkis.
 ‘’Beliau punya andil besar dalam memajukan bulu tangkis dan prestasi Indonesia di ajang internasional,’’ puji Yacob Rusdianto, mantan Sekjen PB PBSI yang dikenal dekat dengan Karsono.
 Dia paham dengan kerja Karsono. Bahkan, lelaki yang juga menyandang status Ketua Pengprov PBSI Jatim tersebut memuji kinerja Karsono. Apalagi, lelaki asal Jogjakarta tersebut pernah membawa Indonesia menjadi juara dunia tunggal putra melalui Hendrawan di Sevilla pada 2001.
 Kini, semua tinggal kenangan. Selamat jalan Pak Karsono. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama