WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Skotlandia Terbuka Naik Level

VENUE: Emirate Arena, Glasgow (foto:glaswegian)

KABAR gembira bagi dunia bulu tangkis Skotlandia. Event Skotlandia Terbuka pada tahun ini naik statusnya menjadi grand prix. Tahun lalu, kejuaraan tersebut masih bertitel challenge dan hanya menyediakan hadiah total USD 15 ribu.
 Penggunaan titel grand prix tersebut bakal mulai diberlakukan saat Skotlandia Terbuka dilaksanakan di Emirate Arena, Glasgow, pada 20-24 November mendatang.Hadiah yang disediakan pun menjadi USD 50 ribu.
‘’Waktu yang sempurna karena setahun sebelum pelaksanaan Commonwealth Games (Pesta Olahraga Persemakmuran),’’ kata pengurus asosiasi bulu tangkis Skotlandia Anne Smillie seperti dikutip asosiasi bulu tangkis Eropa.
 Bahkan, dia berani memberi garansi bahwa turnamen Skotlandia Grand Prix berada di level tinggi. Apalagi, turnamen yang mulai dilaksanakan 1907 tersebut termasuk tertua ketiga di dunia.
 ‘’Selain itu, jumlah hadiah yang disediakan pun meningkat tajam,’’ tambah Smillie.
 Dia mengakui pihaknya meningkatkan standar turnamen ke level dunia agar  penggemar di negara yang masuk wilayah Inggris Raya tersebut bisa menyaksikan aksi para pebulu tangkis papan atas dunia.
 ‘’Kami pun mengharapkan keikutsertaan para pebulu tangkis dari negara-negara Persemakmuran pada November mendatang khususnya dari Asia seperti Malaysia, India, dan Singapura,’’ tambah Smillie.
 Tujuannya, lanjut dia, agar pebulu tangkis dari ketiga negara tersebut bisa bermain di Emirates Arena sebelum Commonwealth Games pada Juli tahun depan. Pihak panitia pun juga ingin melihat wakil dari Kanada, Australia, dan Selandia Baru ikut ambil bagian.
 ‘’Kami pun juga bekerja keras untuk bisa menghadirkan kelas dunia dengan liputan televisi yang bisa menjangkau luas,’’ ucap Smillie.
 Dia tahu bahwa tahun lalu para peserta Skoltandia Terbuka sangat terkesan dengan venue yang baru serta fasilitasnya. Ini akan sangat menunjang bagi para pebulu tangkis papan atas dunia. (*)

Juara Skotlandia Terbuka 2012
Tunggal Putra: Anand Pawar (India)
Tunggal Putri:S. Takashi (Jepang)
Ganda Putra:T. Kamura/K. Sonoda (Jepang)
Ganda Putri:N. Fukuman/K. Yonao (Jepang)
Ganda Campuran:M. Ellis/G. White (Inggris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama