WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tony Gunawan Pilih Mundur

PAMAN SAM: Tony Gunawan (kiri) dan Howard Bach (foto: USA)

TONY Gunawan menyerah. Dia memilih mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013.
 Padahal, namanya sudah terdaftar sebagai peserta dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus tersebut. Usia yang sudah tak muda lagi tampaknya membuat Tony memilih absen. Saat ini, arek Suroboyo tersebut telah berusia 38 tahun.
 Ya, dalam daftar yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Tony yang berpasangan dengan Howard Bach ada di peringkat 93. Sebenarnya, pasangan ini pun tak bisa dipandang sebelah mata.
 Tony/Bach pernah membuat kejutan dengan menjadi juara dunia pada 2005. Pada pertandingan final, keduanya mampu mengalahkan pasangan Indonesia Sigit Budiarto/Candra Wijaya.
 Saat ini, Tony memang sudah berstatus warga negara Amerika Serikat.  Dia sudah berada di Negeri Paman Sam, julukan AS, sejak 2001 atau setahun setelah mempersembahkan emas bagi Indonesia pada Olimpiade 2000 di Sydney berpasangan dengan Halim Heryanto.
 Kini, Halim pun juga berstatus kewarganegaraan AS. Bahkan, namanya tercatat sebagai skuad AS pada kejuaraan beregu Piala Sudirman yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia,pada 19-26 Mei 2013.  
Absennya Tony/Bach membat AS diwakili pasangan Sattawat Pongnairat/Phillip Chew. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama