WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan-Simon Kembali ke 10 Besar

TEMPAT ASAL: Lin Dan kembali ke habitat.

GELAR tunggal putra Taiwan Grand Prix Gold 2014 memberi dampak signifikan bagi Lin Dan. Dia kembali menembus posisi 10 besar dunia.
 Dari ranking terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 24 Juli 2014, Lin Dan sudah bertengger di posisi kesembilan atau empat setrip dibandingkan pekan sebelumnya.
 Dalam final Taiwan Grand Prix Gold yang dilaksanakan di Taipe pada 20 Juli, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut mengalahkan sesama pebulu tangkis Tiongkok Wang Zhengming juga dengan dua game langsung 21-19, 21-14.
 Kemenangan ini membuat Lin Dan memperoleh tambahan 7000 poin. Ini juga menjadi gelar keempat bagi juara dunia lima kali itu. Tiga gelar lainnya selama 2014 disabet Lin Dan di Tiongkok Masters Grand Prix Gold, Kejuaraan Asia, dan Australia Super Series.
 Satu-satunya posisi terhormat adalah Jepang Super Series. Langkahnya terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Jan O Jorgensen dari Denmark.
 Menembus 10 besar bisa menjadi penambah semangat Lin Dan jika jadi turun dalam Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus. Tahun ini, peraih dua emas olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, itu harus ekstrakeras untuk bisa lolos ke Kejuaraan Dunia.
 Alasannya, BWF tak lagi memberikan fasilitas wild card  seperti tahun lalu. Dengan fasilitas itu, Lin Dan mampu menjadi juara usai mengalahkan rivalnya asal Malaysia Lee Chong Wei.
 Sementara itu, dalam ranking terbaru, Simon juga mampu menembus 10 besar dunia. Dia ada di posisi 10 atau naik satu tangga dari pekan lalu. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama