WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Final Olimpiade pada Babak II

KAWAN: Taufik (kiri) dan :Lin Dan (foto: twitter)

FINAL dua olimpiade terakhir menyajikan duel Lee Chong asal Malaysia versus Lin Dan (Tiongkok). Pemenangnya adalah Super Dan (julukan Lin Dan).
 Nah, pertemuan itu pun bisa tersaji pada Indonesia Super Series 2013. Namun, itu bukan terjadi di babak final.
 Kedua pebulu tangkis yang juga akrab di luar lapangan tersebut bisa bertemu pada babak kedua dalam turnamen yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Juni tersebut.
 Dari rekor pertemuan sebelumnya, Lin Dan lebih perkasa. Pebulu tangkis berusia 30 tahun tersebut menang sebanyak 21 kali selama 30 kali pertemuan. Hanya, karena absen selama delapan bulan setelah final Olimpiade London 2012 membuat peringkatnya melorot hingga kini di posisi 40 dunia.
 Itu pula yang membuat Lin Dan harus berlaga dari babak kualifikasi pada Indonesia Super Series Premier 2013. Hanya, jika Lin Dan bisa bersua dengan Lee Chong Wei yang jadi korban adalah Taufik Hidayat.
 Kok bisa? Ya, ini dikarenakan pada laga pertama babak utama, Lin Dan akan berhadapan dengan peraih emas Olimpiade Athena 2004 tersebut. Bagi Taufik, ini bukan tugas mudah.
 Rekor pertemuan berpihak kepada Lin Dan. Suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut unggul 13 kali dan Taufik hanya menang tiga kali. Kemenangan Taufik itu pun diraih saat game 15.
 Bisa jadi, Lin Dan akan menutup karir Taufik dengan pahit. Ini dikarenakan setelah Indonesia Super Series Premier 2013, Taufik akan gantung raket. (*)

WAKIL INDONESIA DI BABAK UTAMA
TUNGGAL PUTRA:Taufik Hidayat, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka,Alamsyah Yunus,Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto

TUNGGAL PUTRI:Aprillia Yuswandari,Adriyanti Firdasari, Lindaweni Fanetri

GANDA PUTRA: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Berry Anggriawan/Yohanes Rendy Sugiarto, Alvent Yulianto/Markis Kido, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Ricky Karanda/Muhammad Ulinnuha, Angga Pratama/Rian Agung Saputro

GANDA PUTRI: Anneka Feinya Agustin/Della Destiara Haris, Suci Rizky/Jenna Gozali,Komala Dewi/Meiliana Jauhari, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia, Nitya Krishinda/Greysia Polii, Variella ‘’Lala’’ Aprilsasi/Vita Marissa

GANDA CAMPURAN:   Irfan Fadilah/Weni Anggraini, Markis Kido/Pia Zebadiah, Praveen Jordan/Vita Marissa, Riky Widianto/Puspita Richi,M. Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama