WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Giliran Keempat, Indonesia Challenge


SURABAYA makin demam bulu tangkis. Buktinya, pada tahun ini sudah ada tiga event berlabel internasional yang digelar di ibu kota Jawa Timur tersebut.
 Sebelumnya pada Februari lalu dilaksanakan Superliga Badminton Indonesia (SBI) yang melibatkan klub-klub papan atas Indonesia serta mancanegara. Tak lama berselang sebulan kemudian ada Axiata Cup yang merupakan event beregu campuran dengan pesertanya negara-negara Asia Tenggara plus Asia All-Stars dan Eropa All-Stars. Kedua event tersebut dilaksanakan di DBL Arena dan berlangsung dengan sukses.
 Nah, kemudian pada Mei 2013, juga berlangsung tanpa kendala, Victor Wali Kota Cup 2013.  Ini merupakan event perorangan yang pesertanya pebulu tangkis dari delapan negara.
 Pada Juni 2013, ternyata sudah ada agenda lain yang menanti, Indonesia Challenge. Sama halnya dengan Victor Wali Kota Cup, event level keempat dalam kompetisi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut digelar di GOR Sudirman.
 ‘’Hadiah totalnya USD 15 ribu seperti regulasi BWF untuk turnamen level challenge,’’ terang Yoppie Rosimin, Ketua Bidang Dana PB PBSI, kepada smashyes.
 Dia mengakui, pihaknya memilih Kota Pahlawan, julukan Surabaya, karena mempunyai banyak nilis plus. Apalagi, sebelumnya, ibu kota Jawa Timur tersebut punya fans bulu tangkis yang luar biasa.
 ‘’Bahkan, fans bulu tangkis di Surabaya salah satu terhebat Indonesia juga dunia.Saya sangat apresiasi dengan Surabaya,’’ puji lelaki yang juga Ketum PB Djarum tersebut.
 Ya, Indonesia Challenge merupakan satu di antara tiga turnamen di Negeri Jamrud Khatulistiwa yang masuk kalender BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Dua lainnya adalah Indonesia Super Series Premier, yang tahun ini dilaksanakan 10-16 Juni di Jakarta dan Indonesia  Grand Prix Gold di Kalimantan Timur 24-29 September 2013. (*)

Tentang Indonesia Challenge 2013
Venue: GOR Sudirman Surabaya
Pelaksanaan: 2-7 Juli 2013
Hadiah Total: USD 15 Ribu

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama