WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hanya Bisa Raja Level Bawah

POSTUR: Alamsyah Yunus (foto: badzine)

BICARA sirkuit nasional (Sirnas) bulu tangkis, jangan pernah melupakan satu nama ini. Dia hampir selalu merajai sirnas dari setiap tahunnya.
 Siapa dia?Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, atau Simon Santoso? Jelas bukan karena mereka sudah tak berlaga di level sirnas.
 Ya, dialah Alamsyah Yunus. Di bawah para pebulu tangkis top tersebut, dia adalah rajanya.
 Bahkan, pada dua seri awal sirnas 2013 di Lampung dan Balikpapan (Kalimantan Timur), juara nomor tunggal dewasa putra adalah Alamsyah.
 Di Lampung, dia menghentikan langkah Bandar Sigit Pamungkas (Sarwendah) dua game langsung 21-9 21-16. Kemudian, di Balikpapan, Alamsyah memupus harapan Senatria Agus (SGS Bandung) 21-17 21-15.
 Secara skill, kemampuan Alamsyah memang layak diajungi jempol. Sayang, dia kurang didukung postur.
 ‘’Tingginya mungkin 170 sentimeter kurang. Ini membuat skill yang dimiliki menjadi sia-sia  karena susah bersaing di level dunia,’’ jelas Wijanarko Adi Mulya, ketua harian PB Suryanaga, mengomentari sosok Alamsyah.
 Apa yang diungkapkan Wijar, sapaan karib Wijanarjo Adi Mulya, memang benar. Jika berlaga di level yang tinggi sekelas super series dan super series premier, Alamsyah sudah sering tumbang pada babak awal.
 Lain halnya di level grand prix atau grand prix. Pebulu tangkis binaan Tangkas yang kini berbendera Pertamina tersebut minimal mampu menembus babak semifinal.
 Bahkan, pada Malaysia Grand Prix Gold awal bulan lalu, dia mampu menjadi juara. Pada final yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Alamsyah mempermalukan  pebulu tangkis tuan rumah Goh Soon Huat.
 ‘’Waktu di pelatnas postur juga yang mungkin membuatnya kalah bersaing,’’ tandas Wijar. (*)

Capaian Alamsyah Yunus di Level Internasional selama 2013
Malaysia Grand Prix Gold: Juara
Australia Grand Prix Gold:  Semifinal
Malaysia Super Series; Babak I

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama