WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kemenangan Linda Bangkitkan Semangat

SMASH: Lindaweni Fanetri (foto: twitter)
TIKET babak perempat final Piala Sudirman 2013 sudah di tangan Indonesia. Itu setelah Liliyana Natsir dkk menang 4-1 atas India dalam pertandingan Grup IA di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Senin (20/5).
 Sekali kemenangan ini sudah cukup karena India juga kalah saat menghadapi juara bertahan Tiongkok 5-0 pada Minggu (19/5). Imbasnya, negeri beribukota New Delhi tersebut harus angkat koper duluan.
 Kemenangan atas India dengan skor 4-1 ini juga diluar dugaan. Awalnya, merah putih diprediksi hanya menang tipis 3-2.
 Tapi ternyata di lapangan hasilnya lain. Lindaweni  Fanetri yang turun di nomor tunggal putri tampil mengejutkan.
 Dia mampu mengalahkan PV Sindhu dengan dua game langsung. Padahal, dalam segi peringkat, Linda, sapaan karib Lindaweni kalah dari lawannya.
  Dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 16 Mei, Sindhu di posisi ke-13 sementara Linda dua setrip di bawahnya. Selain itu, dalam pertemuan terakhirnya, Linda kalah oleh Sindhu pada Korea Super Series Premier 2013.
 ‘’Lindawni main bagus. Kemenangannya memberikan semangat kepada tim,’’ puji Ketua Dewan Pengawas PB PBSI Yacob Rusdianto melalui pesan singkat kepada smashyes.
  Hanya, semangat yang ditunjukan Linda tersebut tak menular kepada tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka. Dia tampil kurang greget dan imbasnya kalah oleh Parupalli Kashyap 18-21, 14-21.
 ‘’Dia kurang sabar. Kalau serangannya bisa dikembalikan, semangatnya menurun sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri,’’ tegas Yacob.
 Saat Hayom, sapaan Dionysius Hayom Rumbaka, kalah, India memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Untung, meski susah payah, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda, bisa menang dan memastikan Indonesia lolos. (*) 



Tunggal Putra: Dionsysius Hayom Rumbaka v Parupalli Kashyap 18-21, 14-21

Tunggal Putri: Lindaweni Fanetri v PV Sindhu 21-15, 21-10

Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung v Dewalkar Akshay/Chopra Pranaav 21-13, 21-10

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda v Ponnappa Ashwini/Gadre Pradnya 21-19, 22-20

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir v Vishnu Arun/Balan Aparna 21-13, 21-14

HASIL INDONESIA v INDIA

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama