WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kesempatan Perdana tapi Tak Tegang

MEROKET: Rian Agung Saputro (foto;whatsapp)

MEMBELA negara dalam event internasional tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Itu pula yang dirasakan pebulu tangkis muda spesialis ganda putra Rian Agung Saputra.
 Tahun ini, untuk kali pertama, dia dipercaya masuk Skuad Piala Sudirman Indonesia 2013. Tentu, Rian masuk bukan karena kedekatan tapi karena capaian prestasinya.
 ‘’Baru kali ini saya masuk tim Piala Sudirman. Sebelumnya belum pernah,’’ kata Rian kepada smashyes.
 Sebelumnya, pada tahun lalu, lelaki kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah,25 Juni 1990 tersebut juga masuk Tim Piala Thomas Indonesia. Memang harus diakui, dalam dua tahun terakhir, Rian yang berpasangan dengan Angga Pratama prestasinya cukup moncer. Bahkan, pada 2013 ini, Angga/Rian sudah mengoleksi dua gelar yakni di Australia Grand Prix Gold di Sydney dan Selandia Baru Grand Prix di Auckland.
Dalam final Australia Grand Prix Gold, Angga/Rian, yang diunggulkan di posisi kedua, menundukkan rekannya di pelatnas Cipayung M. Ahsan/Hendra Setiawan 22-20, 21-19. Sepekan kemudian di Auckland, mereka memupus asa pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen juga dengan dua game 21-6, 22-20.
 ‘’Meski baru kali pertama, saya merasa tak ada beban. Yang penting main maksimal saja,’’ tegas Rian.
 Bahkan, tak menutup kemungkinan, Angga/Rian bakal memperoleh kepercayaan turun ke lapangan. Dalam Piala Sudirman 2013 ini, Indonesia berada di Grup IA bersama juara bertahan Tiongkok dan kuda hitam India.  Indonesia akan lebih dulu berhadapan dengan India pada 20 Mei dan sehari kemudian menghadapi Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 Karir Rian sendiri termasuk melesat cepat. Baru menekuni bulu tangkis dengan bergabung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Solo saat usianya sudah 13 tahun. Lima tahun kemudian, dia bergabung dengan salah satu klub yang disegani di tanah air, Suryanaga Surabaya.
 Kini, dia bersama dengan Angga, yang berasal dari Jaya Raya, menjadi pasangan terbaik Indonesia saat ini. Di daftar peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Angga/Rian menembus posisi 10 besar dunia untuk kali pertama. Di level nasional, keduanya kukuh di puncak. (*)

Perjalanan Angga Pratama/Rian Agung selama 2013
Malaysia Super Series: Babak II
All England Super Series Premier: Babak I
Swiss Grand Prix Gold : Babak II
Australia Grand Prix Gold: Juara
Selandia Baru Grand Prix: Juara
India Super Series: Semifinal

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama