WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sindhu pun Tetap Berbahaya

ON FIRE: PV Sindhu (foto: badmintonindia)
KABAR gembira bagi Tim Sudirman Indonesia. Itu setelah pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, tak bisa membela negaranya dalam perhelatan Piala Sudirman 2013 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei.
 Saina absen bukan karena berbeda pendapat dengan asosiasi bulu tangkis India. Ini dikarenakan dia mengalami cedera pada jarinya.
 Saina pun mengaku terpukul dan kecewa dengan kondisi ini. Akhir pekan lalu, dia bersemangat untuk bisa tampil dalam event bulu tangki campuran tersebut. Meski, saat itu, dia juga sudah mengalami cedera  yang dialami pada India Super Series di New Delhi lalu.
 Untuk itu, dalam event yang dilaksanakan pada 23-28 April tersebut, dia tak mau ambil risiko. Imbasnya, peraih perunggu Olimpiade London 2012 itu pun tak tampil optimal dan sudah tersingkir pada babak awal. Padahal, pada India Super Series, dia menjadi unggulan teratas.
  Absennya Saina membuat India kini mengandalkan poin dari nomor tunggal putri kepada PV Sindhu. Kemampuan gadis kelahiran 7 Mei 1995 tersebut juga tak bisa dipandang sebelah mata.
 Dalam peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia)  terakhir per 9 Mei, dia duduk di posisi 13 dunia. Bahkan, penampilan terakhirnya, Sindhu mampu menjadi juara.
  "Ini merupakan keputusan yang sulit. Saya ingin main tapi tim menginginkan saya mundur,’’ terang Saina seperti dikutip media India.
 Dia pun mengaku salah karena tak berkonsultasi dengan dokter sebelum India Super Series.
 Pada Piala Sudirman nanti, India berada di Grup I A bersama dengan Indonesia dan Tiongkok. Khusus untuk tunggal putri, Sindhu tetap momok bagi pebulu tangkis putri merah putih.
 Head to head-nya dengan tunggal putri terbaik Indonesia saat ini Lindaweni Fanetri masih unggul 2-1. Pertemuan terakhir terjadi di Korea Super Series di Seoul pada 9 Januari 2013 dan Linda kalah dua game langsung 20-22, 16-21. Peringkat Linda, sapaan karib Lindaweni, pun dua setrip di bawah Sindhu.
 Sementara dengan tunggal putri Indonesia lainnya, Aprilia Yuswandari, skor imbang 1-1. Mereka terakhir adu kekuatan di Vietnam Grand Prix dan juga dimenangkan Sindhu. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama