WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Suryanaga Datangkan Bintang Jepang

PENGALAMAN: Eriko Hirose (foto: badmintoncentral)
SURYANAGA susun kekuatan hadapi Super Liga Badminton 2013. Klub bulu tangkis yang bermarkas di Surabaya tersebut bakal mendatangkan pebulu tangkis Jepang dan Hongkong untuk menghadapi kompetisi yang bakal dilaksanakan di Surabaya pada 3-9 Februari mendatang tersebut.
 Pebulu tangkis Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, yang dikontrakadalah  Eriko Hirose di nomor tunggal dan Shizuka Matsuo/Mami Naito di nomor ganda. Sementara untuk sektor putra, Suryanaga mendatangkan dua pebulu tangkis tunggal Hu Yun dan Wong Wing Ki.
   ‘’Dari lima pebulu tangkis asing itu, hanya Hu Yun yang pernah memperkuat Suryanaga pada Super Liga Badminton 2011," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Jaya Raya Suryanaga Sunoto    
 Menurut dia, penggunaan pebulu tangkis mancanegara tersebut didasarkan pada kebutuhan tim dan kualitas agar bisa bersaing dengan tim-tim lain di kompetisi bulu tangkis paling tinggi di Indonesia tersebut.     Pada Super Liga 2011, tim putri Suryanaga, yang saat itu diperkuat pebulu tangkis Belanda keturunan Tiongkok, Yao Jie, tampil sebagai juara dengan mengalahkan Jaya Raya Jakarta 3-0.
     Sedangkan tim putra harus puas  di posisi kedua setelah takluk oleh SGS PLN Bandung yang diperkuat Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat, dengan skor tipis 2-3.
 ‘’Tahun ini, persaingannya jauh lebih ketat karena banyak klub yang diperkuat pebulu tangkis bagus, sehingga kami hanya menargetkan minimal bisa masuk semifinal, baik tim putra maupun putri," tambah Sunoto.
 Selain pebulu tangkis Jepang, lanjut Sunoto, pihaknya juga meminjam atlet lokal dari klub lain untuk memperkuat sektor putri, yakni Ganis Nur Rahmadani (tunggal) dan Lita Nurlita (ganda).
  Mereka akan melapisi pebulu tangkis yang dimiliki Suryanaga seperti Lindaweni Fanetri, Tike Arieda Ningrum, dan Variela Aprilsasi.
 Sementara untuk tim putra, Hu Yun dan Wong Wing Ki akan bergabung dengan Sony Dwi Kuncoro, Fauzi Adnan, Alvent Yulianto, Rian Agung Saputro, dan Tri Kusumawardhana.
 Super Liga Badminton 2013 menyediakan total hadiah Rp1,6 miliar akan diikuti sebanyak 10 tim putra dan delapan tim putri (termasuk lima tim asing dari Jepang, Korea Selatan dan Malaysia), dengan format pertandingan seperti Piala Thomas dan Uber. (*)

Peserta Super Liga Badminton 2011
Putra: SGS PLN, Suryanaga, Tangkas, Djarum, Musica Champion, Jaya Raya, Mutiara

Hasil Final:
SGS v Suryanaga 3-2
1.Lee Chong Wei v Chan Yan Kit 22-20, 21-16
2. Hendri Kurniawan/Chayut Tryachat v Alvent Yulianto/Tri Kusharjanto 13-21, 15-21
3. Taufik Hidayat v Fauzi Adnan 21-16, 23-21
4. Hendra Gunawan/Flandy Limpele v Rian Agung Saputra/Tri Kusuma Wardhana 16-21, 21-17, 18-21
5. Tommy Sugiarto v Alrie Gunadharma 21-3, 21-12 


Putri: Suryanaga, Jaya Raya, Mutiara, Djarum, Tangkas, SGS

Hasil Final
Suryanaga v Jaya Raya 3-0
1.Yao Jie v Baletrix Manuputty 19-21, 21-16, 21-11
2. Lindaweni Fanetri v Renna Suwarno 21-14, 21-10
3. Aprillia Yuswandari v Rizki Amelia Pradipta 21-6, 21-11

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama