WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Buru Sejarah Ganda Campuran

BAHAYA: Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (foto: badmintonfreak.)
KEKUATAN Malaysia mulai menakutkan di berbagai nomor. Bukan hanya di tunggal putra melalui Lee Chong Wei atau pasangan ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong tapi juga di nomor ganda campuran.
 Padahal, selama ini, pada nomor ganda campuran, Malaysia tak pernah mempunyai pasangan yang menakutkan. Tapi, sekarang, negeri jiran memiliki Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
 Pasangan tersebut duduk di peringkat ketiga BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Posisinya di bawah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) serta Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok).
 Seperti dikutip sebuah harian Malaysia,Peng Soon/Liu Ying pun pasang target tinggi selama 2013. Dalam waktu dekat, keduanya berharap bisa berprestasi dalam All England  yang dilaksanaan Februari mendatang serta Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.
 Dalam dua turnamen pembuka 2013, capaian keduanya tak mengecewakan. Di Korea Super Series, Peng Soon/Liu Ying, mereka menembus babak kedua sebelum dihentikan pasangan Indonesia kakak-beradik Markis Kido/Pia Zebadiah dengan rubber game 21-12, 15-21,13-21.
 Lonjakan berarti diukir di kandang sendiri dalam Malaysia Super Series sepekan kemudian. Diunggulkan di posisi teratas, mereka kalah oleh unggulan kedua asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 13-21, 18-21.
 Jika Peng Soon/Liu Ying menjadi juara All England ini akan menjadi sejarah besar. Itu disebabkan selama penyelenggaraan event bulu tangkis bergengsi tersebut, pasangan Malaysia belum pernah menjadi juara.   
 Memang pada 1953, pebulu tangkis Malaysia David Choong menjadi juara. Sayang, dia berpasangan bukan dengan rekan senegaranya tapi bersama June White asal Inggris.
 Tahun lalu, Peng Soon/Liu Ying terhenti langkahnya di semifinal setelah dikalahkan Tontowi/Liliyana dua game langsung 25-27, 16-21. Pasangan merah putih itu akhirnya menjadi juara. (*)

Prestasi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
2009: Semifinalis SEA Games
2010: Juara Asia
2010: Juara Beregu Pesta Persemakmuran
2011: Juara Bitburger
2012:Juara Malaysia Grand Prix Gold
2012: Juara Jepang Super Series

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama