WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Putri Afrika Bersaing Ketat Menuju Guangzhou


BERLAGA di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis impian semua atlet. Asa tersebut hanya milik pebulu tangkis Asia dan Eropa yang selama ini dikenal sebagai gudangnya atlet olahraga tepok bulu itu.
 Tapi, juga dari Afrika, sebuah benua yang selama ini hanya dipandang sebelah mata di pentas bulu tangkis dunia. Buktinya, tiga atlet putri Afrika bersaing ketat untuk untuk menjadi nomor satu sekaligus menjadi wakil benua tersebut dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.
 Tiga pebulu tangkis putri itu adalah Grace Gabriel asal Nigeria, Hadia Hosny (Mesir), serta Shama Aboobakar dari Mauritian. Tapi, persaingan belum berakhir. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, peringkat terakhir yang dipakai adalah peringkat 25 April 2013. Pada 2011 di London, Inggris, Afrika belum mengirimkan wakilnya. Juara tunggal putri saat itu jatuh ke tangan Wang Yihan asal Tiongkok yang di final menghentikan langkah kejutan Cheng Shao-Chieh (Taiwan) dua game langsung 21-15, 21-10. (*)

MESIR: Hadia Hosny (foto: rte.ie)

Peeringkat Tunggal Putri Afrika (28/2/2013)
1.    Grace Gabriel (Nigeria, 145)
2.    Hadia Hosny (Mesir, 158)
3.    Shama Aboobakar (Mauritian, 169)
4.    Shamim Bangi (Uganda, 186)
5.    Kate Foo Kune (Mauritian, 187)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama