WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Teruskan Tradisi Juara Kakak


JUARA: Rane Saili (foto: ugandadailyeye)
UGANDA memang tak pernah terdengar dalam hiruk pikuk bulu tangkis dunia. Tapi, siapa sangka, negara di Benua Afrika tersebut mampu memikat para pebulu tangkis beberapa negara untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Uganda Internasional.
  Persaingan perebutan juara pun berlangsung sengit. Juara tunggal putra akhirnya jatuh ke tangan pebulu tangkis Sri Lanka Dinuka Karunaratre dan Rane Saili (India) di tunggal putri.
 Dalam final yang dilaksanakan 24 Februari di MTN Arena, Lugogo, Dinuka, tersebut Dinuka menghentikan ambisi pebulu tangkis India Dey Subhankar 21-16, 21-17. Pertandingan ini berlangsung selama 34 menit. Menariknya, Dinuka merupakan saudara Nikula, yang juara di turnamen yang sama tahun lalu. 
 ‘’ Ini kemenangan yang sangat menyenangkan karena bisa membawa pulang juara di Sri Lanka setelah tahun lalu saudara saya yang melakukannya,’’ jelas Dinuka setelah pertandingan seperti dikutip media Tiongkok.
  Dia mengakui suka dengan Uganda Internasional karena pertandingannya begitu kompetitif. Apalagi, dalam laga pemungkas, dia mampu menundukkan wakil India.
  Untuk lolos ke final, Subhankar menundukkan wakil Italia Daniel Messersi sedangkan Karunaratre menjinkkan wakil Italia lainnya Giovanni Greco.
 Untuk tunggal putri, Saili memupus asa wakil Mesir Hosny Hadia 21-12, 21-12. Meski kalah, Hadia, yang merupakan pebulu tangkis Afrika terbaik kedua, tetap senang karena bisa lolos ke final dan memperoleh poin. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama