WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sengaja Paksakan Koo/Tan

ASYIK MAKAN: Tan Kim Her (foto: sidiq)

KOO Kien Keat/Tan Boon Heong benar-benar dikuras tenaga dalam Axiata Cup 2013. Selama empat hari, pasangan ganda putra peringkat kedua BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut pernah bergantian dengan pasangan Malaysia yang lain.
 ‘’Kami tak bisa melalukan pergantian karena hanya  membawa Koo/Tan,’’ kata pelatih ganda Malaysia Tan Kim Her di DBL Arena, Surabaya, kepada smashyes.
 Ini, tambah dia, memang sengaja dilakukan. Tujuannya, agar kemampuan pasangan yang pernah menjadi juara turnamen bergengsi tersebut All England pada 2007 kembali ke bentuk permainan terbaik. Ini dikarenakan keduanya meraih hasil buruk dalam All England Super Series Premier 2013. Dalam turnamen yang menyediakan hadiah USD 400 ribu tersebut, keduanya terhenti pada babak kedua. Padahal, Koo/Tan menempati unggulan kedua.
 ‘’Ya itu juga salah satu faktornya. Kami harapkan mereka akan kembali menjadi pasangan yang disegani lagi,’’ ungkap Kim Her.
 Apalagi, keduanya diancam bakal dipecah jika gagal bersinar dalam Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.  Selain itu, posisinya sebagai pasangan nomor satu di Malaysia juga terancam.
 Negara beribukota Kuala Lumpur itu punya pasangan ganda putra yang kemampuan tidak jauh berbeda di 20 besar. Dalam peringkat BWF per 21 Maret 2013,Koo/Tan memang masih berada di posisi kedua. Di bawahnya ada nama Hoon Tien How/Tan Wee Kiong (peringkat ketujuh), Lim Khim Wah/Goh V Shem (14), Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan (16), Gan Teik Chai/Ong Soon Hock (19). (*)  


Sabetan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di DBL Arena
21 Maret: v Paul J. Vivas/Peter G. Magnaye (Filipina) 21-12, 21-13
22 Maret: v Boonsak Ponsana/Anugritayawon (Thailand) 21-13, 21-14
23 Maret: Hendra Setiawan/Ryan Agung Saputro 21-12, 26-24
24 Maret: Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov (Eropa All-Stars) 21-14, 21-17

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama