WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan Kembali Turun Lapangan

LOMPAT: Lin Dan (foto: glennguan)
LIN Dan kembali turun ke lapangan. Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok tersebut bakal tampil dalam Kejuaraan Asia 2013 yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan, pada 16-21 April.
 Ini merupakan penampilan perdannya setelah delapan bulan istirahat setelah sukses mempertahankan emas pada Olimpiade London pada Agustus 2012 dengan mengalahkan musuh bebuyutanny asal Malaysia Lee Chong Wei. Masuknya juara dunia empat kali tersebut ada setelah Asosiasi Bulu Tangkis Asia (BAC) melakukan undian ulang (re-drawing).
 Hanya, Lin Dan tak masuk unggulan. Alasannya, kini peringkatnya merosot jauh setelah lama menjalani liburan. Dari peringkat terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), lelaki berusia 29 tahun tersebut berada di posisi 40. Hadirnya Lin Dan juga memakan korban.
 Juara dunia 2010 Chen Jin harus out. Sehingga, pada Kejuaraan Asia nanti,Negeri Panda, julukan Tiongkok,  pada nomor tunggal putra akan mengandalkan Lin Dan, Chen Long, Du Pengyu, Wang Zhengming, dan  Gao Huan
 “ Tiongkok memasukan namanya. Tapi, kami belum yakin dia akan bermain karena dia juga pernah mundur pada turnamen-turnamen sebelumnya,’’ kata pelatih tunggal putra Malaysia Tey Seu Bock seperti dikutip media Malaysia.
 Hanya, jika suami mantan pebulu tangkis tunggal putri terbaik dunia Xie Xingfang itu tampil, dia yakin Lin Dan tampil hanya maksimal 80 persen dari kemampuan terbaik. Biasanya, lanjut Seu Bock, para pebulu tangkis papan atas dunia tak akan menurun jauh meski sempat lama absen.
 ‘’Dia akan menjadi pebulu tangkis nonunggulan yang paling berbahaya,’’ terang lelaki yang menangani Chong Wei tersebut. 
 Pada Kejuaraan Asia nanti, Lin Dan berada di grup  bawah bersama unggulan kedua Du Pengyu, unggulan ketiga Hu Yun (Hongkong), unggulan kelima Nguyen Tien Minh (Vietnam) serta Liew Daren, unggulan kesembilan asal Malaysia. Pada babak pertama, Lin Dan akan dijajal pebulu tangkis Vietnam Tuan Duc Do. Di grup atas, juara All England Chen Long menempati unggulan puncak.

 Pada nomor tunggal putra ini, Indonesia  mengirim pebulu tangkis usia muda dengan dipimpin Shesar Hiren Rhustavito. (*)

Juara Tunggal Putra Asia (5 Tahun Terakhir)
2008: Park Sung-hwan (Korsel)
2009: Bao Chunlai (Tiongkok)
2010: Lin Dan (Tiongkok)
2011: Lin Dan (Tiongkok)
2012: Chen Jin (Tiongkok)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama