WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kejar Gelar Kelima tanpa Lin Dan

PERTAMA: Chen Long (foto: chen long)

TIONGKOK percaya diri bakal mempertahankan Piala Sudirman. Buktinya, Negeri Panda, julukan Tiongkok tak menyertakan nama Lin Dan dalam kejuaraan beregu campuran yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei 2013 tersebut.
 Padahal, sebelumnya, pebulu tangkis berusia 30 tersebut diprediksi bakal masuk dalam skuad. Ini dikarenakan Lin Dan sudah kembali berlatih setelah hampir delapan bulan absen setelah sukses mempertahankan emas olimpiade di London 2012. Apalagi, pada Kejuaraan Asia di Taiwan, dia mampu tampil mendekati performa terbaik sebelum akhirnya kalah WO melawan rekannya sendiri, Wang Zhengming.
 Absennya Lin Dan juga membuat dia tak bisa melakukan lima kali beruntun membawa Tiongkok meraih Piala Sudirman. Suami mantan pebulu tangkis putri terbaik dunia Xie Xingfang tersebut berandil besar membawa Tiongkok menjadi juara Piala Sudirman pada 2005 di Beijing, 2007 (Glasgow), 2009 (Guangzhou), serta Qingdao (2011).
 Kini, Lin Dan diperkirakan dipersiapkan khusus ke Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Guangzhou pada Agustus mendatang.Pada kejuaraan tersebut, dia sudah empat kali mengoleksi gelar terhormat yakni pada 2006 di Madrid, 2007 (Kuala Lumpur), 2009 (Hyderabad), serta 2011 di London.
 Tanpa Lin Dan, pada Piala Sudirman 2013, Tiongkok mengandalkan Chen Long, Du Pengyu, serta Wang Zhengming. Dari semua negara peserta Piala Sudirman, hanya Malaysia melalui Lee Chong Wei yang bisa mengalahkan para duta Negeri Tembok Raksasa tersebut. (*)

PUTRA

Chen Long
Du Pengyu
Wang Zhengming
Liu Xiaolong
Qiu Zihan
Hong Wei
Cai Yun
Fu Haifeng
Chai Biao
Xu Chen
Zhang Nan

PUTRI:
Li Xuerui
Wang Yihan
Wang Shixian
Yu Yang
Wang Xiaoli
Ma Jin
Tang Jinhua
Tian Qing
Zhao Yunlei

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama