WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Semua Berkat Bundesliga

KOMPAK: Euforia Jerman setelah mengalahkan Malaysia (foto: twitter)
JERMAN menjadi sorotan dalam Piala Sudirman 2013. Itu setelah der Panzer mampu membuat Malaysia tersingkir pada babak penyisihan kejuaraan bulu tangkis beregu tersebut.
 Ya, harus diakui bahwa Jerman memang kekuatan bulu tangkis di Eropa. Pada tahun ini, mereka mampu menjadi pemenang dalam Kejuaraan Beregu Campuran Eropa yang dilaksanakan di Rusia pada 12-17 Februari lalu.
 ‘’Ini berkat kompetisi di Jerman (Bundesliga) yang rutin dan berkesinambungan,’’ kata Ary Trisnanto, pebulu tangkis Indonesia, yang berlaga di Bundesliga, melalui pesan singkat kepada smashyes.
 Ini membuat para pebulu tangkis Jerman pun tertempa kemampuannya. Apalagi, mereka juga memberikan kesempatan kepada atlet luar negeri ikut berkecimpung.
 ‘’Satu bulan, bisa main 2-4 kali pada Sabtu dan Minggu. Tapi ada juga yang Bundesliga dilaksanakan Selasa,’’ terang Ary.
 Pada Bundesliga, Ary membela klub Trittau di Kota Trittau yang jaraknya 20 menit dari Hamburg, salah satu kota besar di Jerman. Tahun depan, Trittau bakal promosi ke Bundesliga 1 atau level tertinggi dalam kompetisi bulu tangkis di negeri beribukota Berlin tersebut. Di klub tersebut, selain Ary ada juga pebulu tangkis Indonesia lainnya, Yoga Pratama.
 Kelompok umur, lanjut Ary, di Jerman juga dilaksanakan dengan bagus. Bahkan, banyak pebulu tangkis di ajang Bundesliga yang usianya masih relatif muda.
 ‘’Selain kompetisi, saya melihat pebulu tangkis Jerman itu disiplin, pantang menyerah, dan punya kerja sama tim yang bagus,’’ puji Ary yang berasal dari klub Tangkas tersebut. (*)

PUTRA:
Marc Zwiebler 
Johannes Schoettler
Dieter Domke
Lukas Schmidt
Ingo Kindervater
Michael Fuchs
Peter Kaesbauer


PUTRI:
Juliane Schenk
Goliszewski Johanna
Carla Nelte
Birgit Michels
Isabel Herttrich
Karin Schnaase
Olga Konon

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama