WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Jangan Tepuk Dada Bisa Kalahkan Tiongkok

ANGKAT TAS: Chen Long (foto: twitter)
PEBULU tangkis Tiongkok banyak yang sudah bertumbangan pada babak perempat final Indonesia Super Series Premier 2013. Bahkan, di nomor tunggal putra dan ganda putra, Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, sudah tak punya wakil dalam turnamen yang menydiakan hadiah total USD 700 ribu tersebut.
 Tapi, bagi pelatih tunggal Malaysia Rashid Sidek mencium adanya ketidakberesan. Alasannya, para pebulu tangkis Tiongkok memilih konsentrasi pada kejuaraan yang lebih besar, Kejuaraan Dunia, yang dilaksanakan di kandangnya sendiri, Guangzhou, pada 5-11 Agustus.
Wakil putra Tiongkok yang tersingkir terakhir adalah Du Pengyu di nomor tunggal putra yang disingkirkan pebulu tangkis Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka dengan rubber game 15-21, 21-15, 9-21. Dia menyusul rekan satu timnya, Chen Long, Wang Zhengming, dan Chen Yuekun. Sebelumnya, juara dunia empat kali Lin Dan sudah mengundurkan diri sebelum turnamen dengan alasan pemulihan cedera.
“Saya tak ingin memberikan pujian kepada Hayom karena menang atas Pengyu. Meski, dia kerja keras untuk menang rubber game,’’ terang Rashid.
 Baginya, dengan posisi unggulan teratas di Singapura Super Series pekan depan, Pengyu tak mau ngotot saat melawan Hayom.

 “Dengan konsentrasi Kejuaraan Dunia, pebulu tangkis Tiongkok tak mau memaksa diri karena bisa cedera. Apalagi, Anda bertanya kepada saya, kekalahan mereka jangan dianggap serius,’’ ungkap Rashid. (*)

PERJALANAN WAKIL PUTRA TIONGKOK
Tunggal:
1.Wang Zhengming : Babakl I  kalah oleh  Lee Chong Wei (Malaysia) 22-20, 4-21, 20-22
2. Du Pengyu: Babak III kalah oleh Dionysius Hayom Rumbaka (Indonesia) 15-21, 21-15, 9-21
3. Chen Yuekun: Babak I kalah oleh Sony Dwi Kuncoro (Indonesia) 17-21, 21-10, 19-21

Ganda:
1.Liu Xiaolong/Qiu Zihan; Babak II kalah oleh Chris Adcock/Andrew Mills (Inggris) 13-15 (ret)
2. Cai Yun/Fu Haifeng : Babak Perempat final kalah oleh M. Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) 18-21, 13-21
3. Guo Zhengdong/Shen Ye: Babak I kalah oleh Shin Baek-choel/Yoo Yeon-seong (Korsel) 17-21, 21-23

Pada nomor ganda, juara dunia empat kali Cai Yun/Fu Haifeng kalah 18-21, 13-21 dari andalan merah putih Mohd Ahsan/Hendra Setiawan pada perempat final. Pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok lainnya, yakni juara All England Qiu Zihan/Liu Xiaolong serta Guo Zhengdong/Shen Ye juga sudah angkat koper.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama