WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kido/Alvent Pisah setelah Kejuaraan Dunia

Markis Kido/Alvent Yulianto (foto:pbsi)

KOLABORASI Markis Kido/Alvent Yulianto cukup jos. Buktinya, meski belum setahun berpasangan, keduanya mampu menembus Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus mendatang.
 Pasangan senior yang pernah sama-sama digodok di Cipayung, lokasi pelatnas PP PBSI, tersebut menjadi INA (Indonesia) 3 atau pasangan merah putih dengan peringkat ketiga terbaik. Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia meloloskan empat pasangan.
 Di atas Kido/Alvent ada Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan M. Ahsan/Hendra Setiawan. Sementara INA 4 adalah Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan.
 ‘’Hanya, dalam Kejuaraan Dunia nanti adalah penampilan  terakhir saya bersama Alvent. Setelah itu, kami berpisah,’’ ungkap Kido khusus kepada smashyes.
 Hanya, lelaki 29 tahun tersebut tak menjelaskan alasan keduanya berpisah. Namun, Kido pun sudah punya pebulu tangkis yang bakal digandengnya.
 Siapa?’’Markus Fernaldi. Ini disuruh yayasan Jaya Raya karena saya ada di bawah Yayasan,’’ ungkap Kido.
 Meski, sebenarnya, Markus bukan berasal dari Tangkas. Putra pelatih kawakan Kurnia Hu tersebut berasal dari Tangkas.
 ‘’Markus masih muda juga. Itu yang menjadi pertimbangan Yayasan Jaya Raya menduetkan saya dengan Markus,’’ lanjut kakak dua pebulu tangkis Pia Zebadiah dan Bona Septano tersebut.
 Terakhir Markus berpasangan dengan sesama mantan penghuni pelatnas Andrei Adistia.Setelah sebelumnya, dia ditandemkan dengan Agripinna Prima Rahmanto. Pasangan ini sempat memberikan harapan dengan menembus semifinal India Grand Prix Gold 2012.Namun, secara mengejutkan,Markus memilih keluar dari Cipayung.
 Untuk Kido, berpasangan dengan Markus, menjadi pasangannya yang ketiga. Ini dikarenakan sebelum dengan Alvent, Kido lama berpasangan dengan Hendra Setiawan.
 Keduanya sempat merajai berbagai turnamen internasional dan duduk di posisi 1 .
 Puncaknya, Kido/Hendra mampu menjadi merah emas Olimpiade 2008. Dalam final, keduanya mengubus ambisi andalan tuan rumah Fu Haifeng/Cai Yun.
 Sayang, emas ini gagal dipertahankan karena Kido/Hendra keburu bubar. Kini, Hendra berpasangan dengan Ahsan sejak akhir 2012.
Pada 2013 ini, keduanya sudah menjuarai Malaysia Super Series dan Indonesia Super Series Premier. (*)

LANGKAH KIDO/ALVENT DI 2013
Singapura Super Series: Babak II
Indonesia Super Series Premier: Babak III
Thailand Grand Prix Gold: Babak III
Malaysia Grand Prix Gold: Babak III
Kejuaraan Asia: Babak I
Swiss Grand Prix Gold:Perempat Final
Malaysia Super Series: Babak II

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama