WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pulang Sekalian Buru Poin Dunia


INDONESIA  Challenge 2013 punya arti ganda. Bukan hanyamenjadi arena untuk  berburu poin guna mendongkrak peringkatnya di BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), tapi juga menjadi arena pulang kampung.
 Ada beberapa pebulu tangkis Indonesia atau berdarah Indonesia yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 2-7 Juli lusa tersebut.
 Di antara mereka antara lain Ary Trisnanto dan Yoga Pratama yang tampil dengan bendera Jerman ataupun juga Yuhan Tan yang tampil atas nama Belgia. Ya, Ary dan Yoga bisa tampil dengan bendera negara lain karena keduanya sudah beberapa tahun berlaga dalam kompetisi bulu tangkis di Jerman atau Bundesliga.
 Bahkan, pada tahun ini, keduanya mampu mengangkat klub yang dibelanya, TSV Trittau di Kota Tritta yang dekat dengan salah satu kota besar, Hamburg, promosi. TSV Trittau diangkat ke 1Bundesliga atau kompetisi bulu tangkis tertinggi di Jerman.
 ‘’Bundesliga sudah selesai dan kami pulang ke Indonesia. Kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk bermain di Indonesia Challenge 2013,’’ kata Yoga kepada Jawa Pos.
 Bahkan, untuk mencapai hasil maksimal, dia pun kembali rutin berlatih di klub asalnya, Tangkas Jakarta. Dia bersama Ary mengikuti progran pelatih Tangkas.
 ‘’Sempat lama absen dari berbagai turnamen jadi saya harus bisa mengembalikan kondisi,’’ terang mantan pebulu tangkis pelatnas Cipayung berusia 24 tahun tersebut.
 Ary sendiri juga tak mau kalah di babak awal. Bahkan, setelah Bundesliga libur, dia sempat mengikuti dua turnamen yang masuk dalam kalender BWF, yakni Thailand Grand Prix Gold 2013 dan Indonesia Super Series Premier 2013. Sayang, pada dua turnamen tersebut, Ary kalah di babak awal.
 Sedangkan Yuhan Tan merupakan pebulu tangkis Belgia yang mempunyai darah Indonesia. Dibandingkan Ary dan Yoga, posisi dia lebih bagus.
 Dalam Indonesia Challenge 2013 ini, Yuhan menempati unggulan unggulan ketiga. Dia merupakan enam kali juara Belgia dan pada Olimpiade London 2012 lalu ikut ambil bagian.
 ‘’Kami senang dengan hadirnya mereka. Ini membuat Indonesia Challenge juga punya arti mendekatkan diri mereka dengan negara asalnya,’’ tambah Ketua Panpel Indonesia Challenge 2013 Abdul Chodir.
 Indonesia Challenge tahun ini diikuti oleh 14 negara dan menyediakan hadiah total USD 20 ribu. (dik)

BERDARAH INDONESIA MEMBELA MANCA
1.     Ary Trisnanto
Usia: 23
Negara: Indonesia
Membela: Jerman
Nomor: Tunggal Putra
Peringkat Dunia: 156

2.     Yoga Pratama
Usia: 24
Negara: Indonesia
Membela; Jerman
Nomor: Tunggal Putra
Peringkat Dunia: 179

3.     Yuhan Tan
Usia: 26
Negara: Belgia
Membela: Belgia
Nomor: Tungal Putra
Peringkat Dunia:89


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama