WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tony Gatal Ayunkan Raket Lagi

BARU: Tony berpasangan dengan Christian

TONY Gunawan sudah tak muda lagi. Tahun ini, usianya sudah 39 tahun.
 Lelaki asal Surabaya yang kini membela Amerika Serikat (AS) tersebut pun sudah lama absen dari berbagai turnamen. Bahkan, jatah bertanding dalam Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus mendatang pun tak diambilnya. Tony memilih berkonsentrasi sebagai pelatih.
 Tapi, dia tak kuasa saat ada turnamen BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) digelar di Negeri Paman Sam, julukan AS.  Tony memutuskan ikut ambil bagian dalam AS Grand Prix Gold yang dilaksanakan di Orange pada 8-13 Juli.
 Bahkan, dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut, dia turun di dua nomor, ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra, Tony menggandeng Christian Yahya Christianto, pebulu tangkis Indonesia yang juga tengah tinggal di AS. Pada babak pertama, Tony/Christian akan dijajal pasangan gado-gado Peru/Brasil Andres Corpancho/Rodolfo Ausgusto Salles.
 Sementara, di ganda campuran, Tony berpasangan dengan Eva Lee. Di nomor ini, tahun lalu, dia menjadi juara berpasangan dengan pebulu tangkis Indonesia Vita Marissa.
 Ya, Tony merupakan pebulu tangkis yang cukup fenomenal. Dia pernah menyumbangkan emas bagi Indonesia saat berpasangan dengan Candra Wijaya, keduanya mampu meraih emas Olimpiade Sydney 2000. Tapi, pada Olimpiade London 2012, dia berpasangan dengan Howard Bach membela AS.
 Begitu juga dengan Kejuaraan Dunia. Pada 2001, Tony mampu menjadi juara berpasangan dengan Halim Heryanto dengan bendera Indonesia. Tapi pada 2005, dia kembali menjadi juara tapi dengan Bach dan membawa bendera AS. (*)


HASIL AS GRAND PRIX GOLD 2012
TUNGGAL PUTRA:Vladimir Ivanov (Rusia x3) v Takuma Ueda (Jepang x1) 22-20, 21-17

TUNGGAL PUTRI:Pai Hsiao Ma (Taiwan x1) v Kaori Imabeppu (Jepang) 21-17,16-21, 21-11

GANDA PUTRA:Hiroyuki Endo/Kenichi Kayakawa (Jepang x1) v Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno (Jepang x4) 21-15, 21-10

GANDA PUTRI: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang x1) v Valeri Sorokina/Nina Vislova (Jepang x2) 21-19,21-17

GANDA CAMPURAN:Tony Gunawan/Vita Marissa (AS/Indonesia) v Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo (Jepang x3) 21-13, 21-10

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama