WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Berharap Jonathan Christie Bisa Lebih

Jonathan Christie (foto: twitter)

JONATHAN Christie menjadi pembicaraan dalam Kejuaraan Dunia Junior 2013. Dia mampu menyumbangkan poin saat merah putih menghadapi lawan-lawan berat  Malaysia dan Tiongkok.
 Melawan Malaysia di babak perempat final di Hua Mark Stadium, Bangkok, Thailand (25/10), dia mampu mengalahkan Soo Teck Zhi, yang merupakan juara Asia 2013, dengan mudah dalam dua game langsung 21-10, 21-14.
 Kemenangan ini mampu mengangkat kepercayaan diri rekan-rekannya yang sempat tertinggal 0-1. Hasilnya, Indonesia pun menang 3-1 dan lolos ke semifinal.
 Di babak semifinal nomor beregu dalam event  yang juga dikenal dengan nama Piala Suhandinata tersebut (26/10), lelaki berusia 16 tahun tersebut mempermalukan andalan Negeri Panda, julukan Tiongkok,  Shi Yuqi, juga dengan dua game 21-14, 21-18.
 Sayang, dalam partai final melawan Korea Selatan (Korsel), dia tampil antiklimaks. Jonathan kalah oleh Jeon Hyuk Jin 16-21,19-21.Imbasnya, Indonesia kalah 2-3 dan membuat merah putih mengukir sejarah menjadi juara untuk kali pertama.
 Nah, kini,Jonathan kembali diandalkan di nomor perorangan. Pebulu tangkis asal Tangkas, Jakarta, tersebut diharapkan mampu membuktikan kualitas sesungguhnya seperti saat dia mengejutkan publik bulu tangkis dengan menjuarai  Indonesia Challenge 2013 di Surabaya pada Juli lalu.
 Langkah awal pun dilalui Jonathan dengan mulus. Pemeran Arya di film layar lebar King tersebut tak mengalami kesulitan saat menundukkan wakil Sri Lanka Kamod Rashmitha 21-7, 21-11.
 Tapi, lawan berat sudah menanti di babak kedua. Jonathan bakal berhadapan dengan Sun Feixiang yang di babak pertama menang atas Lee Chak Wei (Hongkong) 21-9, 21-8.
 Jika menang, besar kemungkinan, dia akan menantang unggulan kedua asal Thailand Thammasin Sitthikom. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama