WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Berharap Sony Bisa Bertemu Hayom

Sony Dwi Kuncoro (twitter)
SONY Dwi Kuncoro masih terus berjuang. Harapannya, dia bisa kembali menembus posisi 10 besar dalam peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).
 Tapi, bukan hal yang mudah buat Sony. Arek Suroboyo tersebut sering tertatih-tatih dalam setiap turnamen yang diikuti.
 Cedera masih menjadi momok bagi bapak dua putri ini. Cedera itu pula yang sempat membuatnya sempat terlempar dari 100 besar.
 Tapi, setelah sembuh, Sony mampu membuat lompatan berarti. Posisi empat besar pun mampu ditembusnya.
 Sayang, cedera kembali menerpa. Imbasnya, peringkatnya pun terlempar dari 10 besar.
 Dari peringkat terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 17 Oktober 2013, pebulu tangkis yang dibesarkan klub Wima, Surabaya, tersebut ada di posisi ke-15. 
 Dalam turnamen terakhir di Denmark Super Series Premier 2013, Sony membuang kesempatan menembus posisi semifinal. Secara mengejutkan, dia kalah oleh pebulu tangkis Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan dua game langsung 16-21, 11-21.
 Kini, perjuangan Sony memburu poin pun kembali dilakukan. Dia akan tampil dalam Prancis Super Series 2013 yang dilaksanakan di Paris pada 22-27 Oktober ini.
 Jangan bicara terlalu jauh. Lolos ke babak kedua bakal butuh perjuangan ekstraberat dari Sony.
 Dalam pertandingan perdana, lelaki yang kini tercatat membela Suryanaga, Surabaya, tersebut akan menghadapi andalan Jerman Marc Zwiebler. Secara peringkat, Sony masih kalah. Dia ada di posisi ke-15 sementara lawannya lima tingkat di atas.
 Rekor pertemuan kedua pebulu tangkis pun imbang 1-1. Hanya, dalam pertemuan terakhir di Denmark Open 2009, Sony kalah dengan tiga game 10-21, 21-16, 15-21. Sebelumnya, dia menang 21-10, 21-11 dalam Piala Thomas 2008.
 Jika menang, Sony bisa bersua dengan rekannya sendiri di Pelatnas Cipayung Dionysius Hayom Rumbaka. Syaratnya, Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, mampu menundukkan Viktor Axelsen dari Denmark. Ini merupakan pertemuan perdana kedua pebulu tangkis.
 Satu wakil lagi Indonesia di tunggal putra dalam Prancis Super Series adalah Tommy Sugiarto. Dia akan dijajal Chong Wei Feng dari Malaysia. Di Prancis ini, Tommy diunggulkan di posisi kelima. Pekan lalu di Denmark Super Series Premier, Hayom dan Tommy langsung tersungkur di babak pertama. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama