WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Dua Gelar dengan Pasangan Anyar

Alfian Eko Prasetya (foto: badmintonindonesia)
ALFIAN Eko Prasetya borong dua gelar di Malaysia Challenge 2013. Dia naik ke podium terhormat di nomor ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra, Alfian berpasangan dengan Selvanus Geh sementara di ganda campuran berpartner dengan Shendy Puspa Irawati.
Dalam final yang dilaksanakan di Kuching, Sarawak, Minggu waktu setempat, pasangan Alfian/Selvenus menang dua game langsung atas ganda tuan rumah Chooi Kah Ming/Teo Ee Yi 21-15, 21-13.  Gelar di ganda campuran digapai berkat keunggulan 21-15, 21-16 atas unggulan kedua asal Taiwan Wang Chi-Lin/Wu Ti Jung.
Ini merupakan gelar perdana bagi Alfian. Sebelumnya, dia sering kali gagal dalam berbagai event yang diikuti.
Penampilan Alfian dengan dua pasangannya tersebut memang tergolong baru. Dengan Shendy, mereka sudah berlaga di dua turnamen yakni Taiwan Grand Prix Gold 2013 dan Indonesia Grand Prix Gold 2013.
Di Taiwan, Alfian/Shendy menyerah di babak ketiga oleh unggulan ketiga asal Korea Selatan Shin Baek Choel/Jang Ye Na 12-21, 17-21 (6/9). Kemudian di Indonesia Grand Prix Gold  2013 yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Jogjakarta, mereka kalah oleh sesama pasangan Indonesia Markus Gideon/Rizki Amelia di babak awal 21-12, 16-21, 19-21. Selama ini, di nomor ganda campuran, Shendy dikenal berpasangan dengan Fran Kurniawan. Mereka pernah masuk posisi 10 besar dunia m
Khusus dengan Selvanus, di Serawak ini merupakan penampilan perdana. Sebelumnya, dia berpasangan dengan Ronald Alexander.
Pemisahan Ronald/Selvanus ini memancing kontroversi. Alasannya, keduanya terus menunjukkan peningkatan prestasi.
Kali terakhir, Ronald/Selvanus menjadi finalis Indonesia Grand Prix Gold 2013. Sebelum melaju ke babak pemungkas, mereka mampu mempermalukan juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama