WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Bangun Jam 1 Malam untuk Tahu Jadwal Semifinal

Jan O Jorgensen (foto:zimbio)

SEBUAH pesan dari Jan O Jorgensen layak disimak. Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark tersebut menyindir kebijakan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) dalam menentukan undian babak semifinal Super Series Final 2013.
 "Habis kalah dari Lee Chong Wei, ketemu lagi dengan dia di semifinal. Sistem yang bagus," katanya di media sosial pada Sabtu dini hari waktu Malaysia (14/12), tempat Super Series Final dilaksanakan.
 Ya, pada Jumat (13/12), Jorgensen memaksa Chong Wei memeras keringkat lebih banyak. Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia tersebut menang dengan skor ketat 23-21, 24-22.
 Nah, dalam undian yang dikeluarkan tengah malam, Jorgsen akan kembali menantang Chong Wei. Memang, dalam rekor pertemuan, Jorgensen hanya sekali menang dalam sembilan bersua ayah dari Kingston tersebut.
 Tapi, kalau melihat serunya pertandingan perebutan juara Grup A bukan tak mungkin Jorgensen akan memupus harapan Chong Wei menjadi juara di kandang sendiri. Apalagi, sistem yang dipakai di babak semifinal sudah sistem gugur.
 Undian yang mempertemukan juara dan runner-up grup yang sama di babak semifinal ini juga membuat wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, bersua lagi dengan Kenichi Tago asal Jepang. Dalam pertandingan terakhir Grup B, Tommy memetik kemenangan 21-14,20-22, 21-19.
 Ini membuat Tommy menjadi juara grup dan Tago di posisi kedua. Sebenarnya, wakil Indonesia di Grup B bukan hanya Tommy. Masih ada pebulu tangkis senior Sony Dwi Kuncoro.
  Sayang, saat menghadapi Hu Yun dari Hongkong pada Jumat, dia mengundurkan diri. Kabarnya, arek Suroboyo tersebut mengalami cedera.
 Hanya, saat dikonfirmasi melalui layanan pesan pendek, Sony belum memberikan jawaban. Sony sempat memulai pertandingan dengan hasil yang memuaskan karena mampu mengalahkan Tommy.
 Tapi, di pertandingan kedua, pebulu tangkis yang bernaung di klub Suryanaga, Surabaya, tersebut kalah oleh Tago. Ini menjadi kekalahan Sony dari pebulu tangkis Negeri Sakura, julukan Jepang, tersebut selama delapan kali pertemuan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama