WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Nitya/Greysia Tembus 10 Besar

NAIK: Nitya Krishinda/Greysia Polii 

NITYA Krishinda/Greysia Polii baru dipasangkan saat Piala Sudirman Mei 2013. Belum satu tahun, keduanya sudah menunjukan prestasi dengan menembus posisi 10 besar dunia nomor ganda putri.
 Dalam daftar ranking yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 16 Januari 2014, Nitya/Greysia ada di tangga Sembilan atau naik tiga setrip dari pekan lalu. Itu tak lepas dari capaian Nitya/Gresyia Polii di Korea Super Series 2014.
 Dalam event yang dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan, pada 7-12 Januari 2014 itu, mereka mampu menembus babak semifinal. Sayang, langkah mereka dihentikan oleh unggulan kelima asal Tiongkok Bao Yixin/Tang Jinhua dengan rubber game 5-21. 21-19, 11-21. Tapi, ini sudah menjadi capaian terbaik dari Nitya/Gresysia selama mengikuti event super series atau super series premier.
 Memang, keduanya pernah menjadi juara. Namun, turnamen yang dimenangi ‘’hanya’’ level grand prix yakni Thailand Grand Prix.
 Saat ini, Nitya/Gresyia pun juga menjadi tumpuan Pelatnas Cipayung  pada Malaysia Super Series Premier 2014.  Keduanya masih bertahan hingga babak perempat final. Memang, masih ada Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta. Tapi, mereka sudah tidak terdaftar sebagai penggawa Cipayung.
 Di perempat final, Nitya/Greysia akan berhadapan dengan pasangan Jepang Reiika Kakiwa/Miyuki Maeda, yang di babak kedua melibas ganda Singapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei 21-14, 21-12. Ini merupakan pertemuan pertama dan kans untuk menang bagi Nitya/Greysia pun sangat besar dan mengulangi capaian pekan sebelumnya di Korea. (*)

Wakil Indonesia di Top Ten (per 16 Januari)
Tunggal Putra:
4. Tomy Sugiarto
10. Sony Dwi Kuncoro

Ganda Putra
1.Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri
7.Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta
9.Nitya Krishinda/Greysia Polii

Ganda Campuran
2. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
7. Praveen Jordan/Vita Marissa
9. Markis Kido/Pia Zebadiah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama