WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Untung Lawan Teman Sendiri

LAWAN: Tai Tzu Ying (foto:victor)

INDONESIA nyaris sudah kehilangan wakil tunggal putri sejak babak pertama Malaysia Super Premier 2014. Dari enam wakil, tinggal Bellaetrix Manuputty yang mampu menembus babak kedua dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 500 ribu tersebut.
 Bella, sapaan karib Bellaetrix Manuputty, pun lolos karena mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Millicent Wiranto, dengan dua game langsung 21-10, 21-16 di Putra Stadium, Bukit Jalil,Kuala Lumpur, pada Rabu waktu setempat (15/1).
 Jika keduanya bersua dengan lawan yang bukan berasal dari Indonesia, bisa jadi, wakil merah putih sudah tak ada di babak kedua. Seperti yang terjadi pekan lalu di Korea Super Series 2014.
 Wakil Indonesia yang sudah angkat koper dari babak pertama adalah Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, dan Hera Desi. Linda, sapaan karib Lindaweni, menyerah dua game langsung 17-21, 18-21 kepada musuh bebuyutannya, P.V. Sindhu, Aprilia kalah 19-21, 18-21 kepada unggulan keenam asal Korea Selatan Bae Yeon-ju 19-21, 18-21, dan Hera tak berdaya di kaki unggulan kedelapan Sania Nehwal (India) 10-21, 16-21. Sementara, mantan penghuni Pelatnas Cipayung Andrianti Firdasari kalah 19-21, 14-21 oleh Nichaon Jindapon dari Thailand.
 Namun, untuk lolos ke perempat final bukan hal yang mudah bagi Bella. Dia berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Taiwan Tai Tzu Ying, yang di babak pertama menghentikan Yip Pui Yin (Hongkong) 22-20, 21-18.
 Dalam tiga kali pertemuan sebelumnya, Bella hanya sekali memetik kemenangan yakni di Indonesia Grand Prix Gold 2011. Sementara, di Vietnam Grand Prix 2010 dan Taiwan Grand Prix Gold 2013, Bella kalah dengan rubber game.
 Tunggal putri tengah melakukan pembenahan. Firda, sapaan karib Adrianti Firdasari, dicoret karena sudah dianggap mentok. Di jajaran pelatih Marleve Mainaky kembali masuk menggantikan Liang Chiu Shia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama