WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Satu Negara Maksimal Dua Wakil

KANDIDAT: Chen Long
BWF mengeluarkan aturan tegas. Federasi Bulu Tangkis Dunia tersebut hanya mengizinkan satu negara mengirim satu wakil dalam Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
 Ini tentu berbeda dengan olimpiade-olimpiade sebelumnya. Bahkan, pada Olimpiade London 2012, setiap negara bisa mengirimkan tiga negara asalkan ada negara yang pebulu tangkisnya masuk dalam posisi delapan besar.
 Saat itu, Tiongkok menempatkan tiga wakilnya di nomor tunggal putra dan tunggal putri. Di tunggal putra, Negeri Panda, julukan Tiongkok, diwakili  Lin Dan, Chen Long, dan Chen Jin. Sementara, Li Xuerui, Wang Shixian, dan Wang Yihan membela Tiongkok di tunggak putri.
Negeri dengan Tembok Raksasa itu juga menjadi satu-satunya negara yang menempatkan tiga wakilnya di satu nomor.
 Dengan sistem kualifikasi yang baru, sebuah negara maksimal meloloskan dua wakilnya ke Rio de Janeiro. Syaratnya pun, pebulu tangkis itu selalu berada di 16 besar hingga batas akhir kualifikasi pada 1 Mei 2016. Sistem ini pun sudah diumumkan BWF pada Rabu (12/2).
‘’ Bakal banyak negara yang akan tampil di Olimpiade 2016 nanti. Ini akan bagus bagi olahraga,’’ terang pelatih tunggal putra Malaysia Tey Seu Bock.
 Dia menganggap tak ada lagi manulasi yang bisa dilakukan. Sehingga, tindakan kurang fair pun bisa dihindari.
 ‘’Jika sebuah negara diwakili dua pebulu tangkisnya, satu bakal berada di grup atas dan satunya di atas. Ini bakal imbang dan tak ada lagi permainan,’’ lanjut lelaki yang menangani Lee Chong Wei tersebut. 
 Dia yakin Tiongkok bakal kecewa dengan aturan baru BWF itu. Tapi, negara lain bakal senang.
 ‘’Kita juga bisa lihat pertandingan yang fair di lapangan,’’ tambah Seu Bock.  (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama