WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Menunggu Penantian Tommy Berakhit

Tommy Sugiarto (foto; sidiq)

TOMMY Sugiarto menanggung beban. Dia menjadi unggulan teratas dalam Jerman Grand Prix Gold 2014 yang dilaksanakan di Mulheim an der Ruhr pada 25 Februari hingga 2 Maret.
 Untung, lawan yang dihadapinya pada babak pertama tergolong ringan. Putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut akan dijajal Eetu Heino dari Finlandia.
 Ini menjadi pertemuan kedua bagi Tommy dan Eetu. Sebelumnya, Tommy menang 21-10, 21-16 di Spanyol pada 2011.
 Dengan menempati unggulan pertama, Tommy diharapkan bisa memenangi turnamen yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut. Apalagi, selama 2014, pebulu tangkis yang membela Jaya Raya Jakarta di Superliga Bulu Tangkis Indonesia (SBI) 2014 itu belum mengantongi gelar.
 Capaian terbaiknya adalah menembus babak final Malaysia Super Series 2014. Sayang, dalam pertandingan puncak turnamen berhadiah total USD 500 ribu tersebut, dia harus mengakui ketangguhan jagoan tuan rumah Lee Chong Wei dengan dua game langsung 19-21, 9-21.
 Sepekan sebelumnya, hasi mengecewakan diperoleh Tommy. Menempati unggulan ketiga, dia menyerah kepada pebulu tangkis nonunggulan asal Tiongkok Tian Houwei 12-21. 17-21.
 Selain Tommy, di nomor tunggal putra ini, Indonesia diwakili oleh Dionysius Hayom Rumbaka. Menempati unggulan kesepuluh, Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, akan dijajal Derek Wong asal Singapura.
 Dalam ajang resmi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), keduanya belum pernah bertemu.  Tapi, dua pekan lalu, keduanya bersua di ajang Superliga Bulu Tangkis Indonesia 2014.  Dalam pertandingan yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada 3 Februari tersebut, Hayom yang membela Djarum Kudus menang dua game 21-6, 21-18 atas lawannya yang membela Singapura. Pada Jerman Grand Prix Gold 2014, Indonesia absen di nomor ganda putri. (*)

Wakil Indonesia di Grand Prix Gold 2014
Tunggal Putra: Tommy Sugiarto (x1), Dionysius Hayom Rumbaka (x10)
Tungal Putri: Maria Febe Kusumastuti
Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung Saputro (x3)
Ganda Campuran: Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika, Irfan Fadilah/Weni Anggraeni. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama