WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tinggal Berharap dari Nomor Ganda Campuran

BERTAHAN: M. Rian Ardianto/Zakia Ulfa

JONATHAN Christie digadang-gadang akan mengakhiri paceklik gelar Indonesia di nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Junior Asia. Jalan menuju pun terbuka.
 Dalam event yang dilaksanakan di Taipe, Taiwan, itu, Jonathan menempati unggulan kedua. Sayang, asa tersebut gagal tercapai.
 Secara mengejutkan, juara Indonesia Challenge 2013 itu harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis nonunggulan asal Hongkong Lee Cheuk Yiu dengan tiga game 21-10, 19-21, 16-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan pada Jumat waktu setempat (21/2).
 Kegagalan Jonathan menular kepada Anthony Sinisuka Ginting. Dia menyerah mudah dalam dua game 13-21, 15-21 kepada wakil Jepang Tsuneyama Kanta.
 Kini harapan membawa pulang tinggal diletakan di pundak pasangan ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa yang masih bertahan di semifinal. Pada babak sebelumnya, mereka menjungkalkan ganda Tiongkok He Jiting/Du Yue 21-16, 21-9.
 Hanya, untuk lolos final juga bukan pekerjaan mudah. Rian/Zakia harus bisa menyingkirkan unggulan kedua Kim Jung-ho/Kong Hee-yong.
 Gelar juara di nomor perorangan ini diharapkan mampu mengobati kegagalan di nomor beregu. Dalam pertandingan yang memakai format Piala Sudirman itu, langkah Indonesia dihentikan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, dengan skor 3-1 di babak perempat final.
 Tahun lalu, Indonesia juga gagal total. Gelar beregu dan perorangan gagal dibawa pulang ke Indonesia dalam event yang digelar di Kinabalu, Malaysia. (*)
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama