WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hendra/Ahsan Menang Beda dari Biasanya

Chris Langridge/Peter Mills  (foto: LondonGPG)

DUA asa Indonesia di All England Super Series Premier 2014 masih bertahan. Di nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mampu mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan babak perdana yang dilaksanakan di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pada Rabu waktu setempat (5/3).
 Hendra/Ahsan mampu melewati hadangan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan dua game langsung 21-14, 21-18.  Sedangkan Tontowi/Liliyana, yang menyandang status juara bertahan,  melibas Chang Peng Soon/Lai Pei Jing (Malaysia) 21-12, 21-5.
 Kemenangan Hendra/Ahsan atas pasangan Negeri Beruang Merah, julukan Rusia, termasuk di luar dugaan. Pertandingan kedua pasangan hanya berlangsung selama 29 menit. Apalagi, partai tersebut berlangsung dua game langsung.
 Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan harus berjuang selama tiga game untuk menundukkan Ivanov/Sozonov di Indonesia Super Series Premier 2013  dan Hongkong Super Series 2014.
 Pada babak kedua, unggulan pertama itu akan dijajal pasangan tuan rumah Chris Langride/Peter Mills yang di babak perdana menghentikan kompatriot (rekan satu negara) Marcus Ellis/Tom Wolfenden 21-15, 21-16.  Ini merupakan pertame kedua pasangan.
 Namun di atas kertas, Hendra/Ahsan bisa memetik kemenangan. Lawan yang dihadapinya peringkatnya 23 setrip di bawah.
 Sukses Hendra/Ahsan juga diikuti oleh Angga Pratama/Rian Agung Saputra. Hanya, keduanya dipaksa bermain tiga game oleh 20-22, 21-18, 21-11 oleh Peter Briggs/Harley Tower . Pada babak kedua, unggulan keenam ini akan dijajal Chai Biao/Hong Wei yang di babak awal melibas Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech (Thailand)  21-12, 21-14. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Angga/Rian dengan pasangan Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok.
 Satu wakil lagi Indonesia di babak kedua ganda putra adalah Markis Kido/Markus Fernaldi. Juara Prancis Super Series 2013 ini memupus perlawanan sesama pasangan merah putih, Ade Yusuf/Markus Fernaldi, 21-15, 19-21, 21-19.
 Pada babak kedua, Kido/Markus sudah ditunggu unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) yang memulangkan juara Malaysia Super Series Premier 2013 asal Malaysia Goh V Shem/Lim Khim Wah 23-21, 21-11.
 Di ganda campuran, Tontowi/Liliyana, yang menempati unggulan kedua,  dijajal pasangan Tiongkok Chai Biao/Tang Jinhua, yang di babak pertama menghentikan asa rekannya sendiri Liu Cheng/Bao Yixin 21-18, 21-16. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama