WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Rijal/Vita Dikepung Pasangan Jepang

VENUE: Moriguchi City Gymnasium (foto: M. Syaryuf)

INDONESIA dalam kepungan wakil tuan rumah di nomor ganda putri dalam Osaka Challenge 2014. Itu setelah Komala Dewi/Meiliana Jauhari mampu menembus babak semifinal turnamen yang menyediakan hadiah total USD 15 ribu tersebut.
 Tiket empat besar diraih Komala/Meiliana berkat kemenangan tiga game 15-21, 21-12, 21-12 atas pasangan Taiwan  Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien di Osaka pada Jumat waktu setempat (4/4).  Untuk bisa lolos, pasangan yang diunggulkan di posisi kedua itu akan dijajal Kugo Asumi/Yui Miyauchi dari Jepang yang di perempat final menundukkan rekan senegarnya, Karin Hirano/Haruka Isako 21-13, 21-9.
Menariknya, di ranking BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) yang dilansir pada 4 April lalu, kedua pasangan yang berbeda ssatu setrip. Komala/Meiliana ada di posisi ke-79 sementara lawannya di posisi 80.
 Semifinal ganda putri lainnya mempertemukan pasangan Negeri Sakura, julukan Jepang, Shizuka Matsuo, unggulan keenam, dengan Ayane Kurihara/Naru Shinoya, yang di perempat final menghenikan langkah pasangan Indonesia Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa, yang diunggulkan di posisi ketujuh, dengan tiga dua 22-20, 21-15.
 Selain Komala/Meiliana, duta Indonesia yang masih bertahan hingga babak semifinal adalah pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Vita Marissa.  Pasangan asal Djarum itu menembus empat besar setelah menundukkan Takuto Inoue/Yuki Fukushima (Jepang) 21-12, 21-11.
 Untuk bisa lolos ke final, Rijal/Vita, yang diunggulkan di posisi kedua, harus bisa menundukkan Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan. Unggulan keempat asal Malaysia ini menghentikan perlawanan Cheng Po Wei/Yu Chien Hui (Taiwan) 21-10, 21-15.
Kedua pasangan belum pernah bertemu. Hanya, dari ranking dua, Rijal/Vita lebih diunggulkan. Mereka berada di posisi 92 sementara pasangan negeri jiran duduk di tangga  114.
 Semifinal ganda campuran lainnya mempertemukan unggulan pertama Choi Sol-kyu/Chae Yoo-jung (Korsel) dengan unggulan ketiga asal Hongkong Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan . (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama