WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tontowi/Liliyana Tak Lagi Menakutkan

Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (foto:voctor)


TIGA kali beruntun menjadi juara sudah cukup bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara ganda campuran di India Super Series pun harus rela berpindah tangan.
 Itu setelah Tontowi/Liliyana dipaksa menyerah kepada unggulan keempat asal Korea Selatan (Korsel) Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dengan dua game langsung 22-20, 21-18 pada pertandingan semifinal yang dilaksanakan di New Delhi pada Sabtu waktu setempat (5/4).
 Kekalahan ini cukup mengejutkan. Ini disebabkan dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana selalu memetik kemenangan.
 Selain itu, saat ini, pasangan merah putih tersebut lagi on fire. Tontowi/Liliyana baru saja menjadi juara di turnamen paling bergengsi di dunia, All England, pada Maret lalu.
 Tontowi/Liliyana menjadi juara di India pada 2011, 2012, dan 2013. Gelar pertama diraih setelah mengalahkan rekannya sendiri, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah dengan 21-18, 23-21. Setahun kemudian, Tontowi/Liliyana menghentikan ambisi pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam lewat pertarungan tiga game   21-16, 12-21, 21-14.
Pada 2013,mereka menundukan Sung-hyun/Ha-na dengan 21-16, 21-13.
Jadi, kemenangan ganda Negeri Ginseng ini menjadi pembalasan kepada Tontowi/Liliyana atas kekalahan yang ditelan musim lalu.
 Selain itu, kekalahan ini juga perlu mendapat perhatian pelatih. Bisa jadi, gaya permainan Tontowi/Liliyana sudah diantisipasi lawan-lawannya.
 Tentu, ini bisa menjadi ancaman dalam Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus mendatang. Apalagi, Tontowi/Liliyana tampil dengan status juara bertahan. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama