WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tunggal Putra Harus Jaga Rekor

PILIHAN: Jonatan Christie

INDONESIA membawa tiga tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia Junior 2014. Mereka mempunyai kemampuan yang tak jauh beda.
 Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Jonatan Christie selalu menyumbang poin saat dipercaaya turun ke lapangan. Namun, saat menghadapi Tiongkok di laga final yang dilaksanakan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, pada Jumat waktu setempat (11/4), Indonesia tak boleh salah pilih.
 ‘’Rasanya, Jonatan yang akan dipercaya turun,’’ kata Budi Santoso, pelatih tunggal putra kelompok potensi, kepada smashyes.
 Bisa jadi, ini disebabkan ranking Jonatan paling tinggi dibandingkan dua rekannya yang lain. Saat ini, dia ada di posisi 121. Sementara Anthony di 285 dan Bayu (207).
 Tiongkok sendiri mempunyai andalan di tunggal putra pada Zhao Yunpeng, Shi Yuqi, dan Lin Guipu. Hanya, mereka pernah menelan kekalahan saat menghadapi Malaysia dan Jepang.
 Melawan Malaysia, Negeri Panda, julukan Tiongkok, kalah saat mempercayakan tunggal putra kepada Lin Guipu. Kemudian, di semifinal melawan Jepang, lagi-lagi Lin Guipu takluk.
 Hanya, saat ini, performa dia tengah naik. Pebulu tangkis yang punya ranking senior 482 itu juara di dua turnamen junior, Jerman dan Belanda. Dalam perjalanan ke podium terhormat, Lin Guipu dua kali menundukkan Shi Yuqi.

Hanya, status Shi Yuqi merupakan juara Asia tahun ini. Di final, lelaki yang juga duduk di posisi 520 itu menundukkan wakil Jepang Kanta Tsuneyama 19-21,, 21-16, 21-16. (*)


Posisi tunggal putra Indonesia
v Sri Lanka (7/4): Anthony Sinisuka Ginting
v Kanada (7/4): Muhammad Bayu Pangisthu
v Jerman (8/4):Jonatan Christie
v  Hongkong (9/4): Jonatan Christie
v Thailand (10/4): Anthony Sinisuka Ginting
v Tiongkok (11/4): ?

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama