WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Primorye Vladivostok Ukir Hat-trick

KUNCI: Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

PRIMORYE Vladivostok tampil perkasa di Kejuaraan Antarklub Bulu Tangkis Eropa 2014. Dalam pertandingan final yang dilaksanakan di Amiens, Prancis, klub Rusia tersebut menang 4-1 atas wakil tuan rumah BC Chambly Oise dalam pertandingan yang dilaksanakan pada Sabtu waktu setempat (27/6).
 Hasil ini membuat Primorye mengikuti jejak klub Denmark Gentofte dengan tiga kali beruntun (hat-trick) menjadi juara dalam event tahunan tersebut.  Sebelumnya, klub Beruang Merah, julukan Rusia, tersebut memang sudah difavoritkan mampu mempertahankan gelar.
 Apalagi, setelah mereka mampu menundukkan klub Prancis lainnya, AIX Universite, di babak semifinal dengan skor 4-2. Dalam pertandingan itu, Primorye sempat tertinggal 1-2.
 Pada pertandingan final, Vladimir Ivanov menjadi bintang kemenangan klubnya. Peraih medali perunggu Kejuaraan Eropa 2014 itu menundukkan Thomas Rouxel. Dengan dua game langsung 21-9 21-19.
 Namun, Chambly mampu mencuri kemenangan dari tunggal putri. Melalui pebulu tangkis asal Skotlandia Kirsty Gilmour, mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kirsty memetik kemenangan 19-21, 21-6, 21-12 atas Olga Golovanova.
 Ivanov mampu membangkit kepercayaan lagi rekan-rekannya. Turun bersama Ivan Sozonov, pasangan juara Eropa 2014 ini menang dua game langsung 21-15, 21-16 atas Bastian Kersaudy/Robert Matuesiak.
‘’Sebenarnya, kami tak tampil dalam kondisi terbaik. Namun, saya tetap senang bisa memberikan poin kepada tim dan menjadi juara tiga kali beruntun dalam kejuaraan ini,’’ kata Sozonov setelah pertandingan.
 Peraih perunggu Olimpiade London 2012, Nina Vislova, yang berpasangan dengan pebulu tangkis Tiongkok Zhang Yeqi,memperbesar kemenangan Primorye menjadi 3-1. Mereka menang 21-11, 21-7 atas Rosy Pancasari/Elsa Danckers.
 Akhirnya, pasangan ganda campuran Sozonov/Valeria Sorokina memastikan Primorye menjadi juara. Keduanya menghentikan perlawanan Matuesiak/Kirsty 21-11, 21-18.
 Hasil ini membuat partai tunggal putra dan putri kedua tak jadi dimainkan karena kedudukan sudah 4-2.
 Setelah dua tahun dilaksanakan di Prancis, tahun depan, Kejuaraan Antarklub Eropa akan dilaksanakan di Lublin, Polandia. (*)

Hasil Kejuaraan Antarklub Eropa 2014
Emas: Primorye Vladivostok (Rusia)
Perak: BC Chambly Oise (Prancis)
Perunggu: AIX Universite (Prancis) dan TJ Sokol Vesely Jehnice (Rep Ceko)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama