WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Aprillia Masih ada

APRILLIA Yuswandari masih bisa unjuk kekuatan. Dia mampu menjadi juara nomor tunggal putri dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri Sumatera Barat 2014.
 Dalam final yang dilaksanakan di Padang pada Sabtu (24/10), dia mengalahkan Elisabeth Purwaningtyas dari SGS Bandung dengan dua game langsung 21-18 21-14. Tentu, ini membuktikan bahwa kemampuannya masih layak diapresiasi.
 Padahal, sejak Juni lalu, Aprillia sudah bukan lagi penghuni Pelatnas Cipayung. Dia dikembalikan ke klub asalnya, Semen Gresik. Alasannya, prestasinya sudah mentok kalah dengan pebulu tangkis putri lain seperti Bellaetrix Manuputty dan Lindaweni Fanetri.
 Selain itu, setelah terpental, Aprillia juga sudah pernah berpesan kepada pelatihnya di Semen Gresik, Koko Pambudi, untuk mencarikan dia pekerjaan. Namun, semua itu tak membuat kualitasnya pudar. Apalagi, lawan yang dihadapinya bukan mantan-mantan rekannya di Pelatnas Cipayung. Kualitas gadis 24 tahun tersebut masih kelihatan di atas.
 Dari ranking terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Aprillia masih ada di posisi 58 dunia. Ranking terbaik yang pernah didudukinya adalah 21 pada 8 Juni 2013.
 Selama 2014, saat masih di Pelatnas Cipayung, kegagalan demi kegagalan menimpa Aprillia. Dari enam turnamen yang diikuti, empat kali dia langsung tumbang di babak pertama yakni di Korea Super Series, Malaysia Super Series Premier, Malaysia Grand Prix Gold, dan Indonesia Super Series Premier. Sementara, di India Super Series dan Indonesia Grand Prix Gold, dia mampu menembus perempat final.
 Hasil yang diperoleh Aprillia ini juga menjadi pengobat kecewa di tunggal putra. Harapan membawa pulang gelar bergengsi kandas.
 Itu seiring kekalahan Febriyand Irvannaldy (Wima Surabaya) oleh Nugroho Andi Saputro [JR Enkei Jakarta) dengan tiga game 19-21, 21-13, 11-21. Padahal, secara unggulan, Febri, sapaan karib Febriyand Irvannaldy, ada di posisi ketiga sementara lawannya di posisi keenam. (*)    

Hasil Final Sirnas Seri Sumatera Barat (Kategori dewasa)

1. Tunggal putra: Nugroho Andi Saputro [JR Enkei Jakarta x 6] v Febriyan Irvannaldy [Wima Surabaya x3] 21-19 13-21 21-11

2. Tunggal putri: Aprilia Yuswandari [Semen Gresik x 1] v Elisabeth Purwaningtyas [SGS Bandung x 2]     21-18 21-14   

3. Ganda putra: Arya Maulana Aldiartama/Darmiko (Djarum Kudus) v Didit Juang Indrianto/ Seiko Wahyu Kusdiantom (Djarum Kudus/Tjakrindo Masters x5) 21-18 19-21 21-14    

4. Ganda putri: Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto [Pelatprov DKI Jakarta x3] v Aris Budiharti/Ery Octaviani [Jaya Raya Jakarta x2]
21-16 11-21 21-17   

5.Ganda campuran: Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari (Berkat Abadi Banjarmasin/SGS Bandung) v Tri Kusharjanto/Keshya Nurvita Hanadia   (Tjakrindo Masters/SGS Bandung) 21-19 18-21 22-20

X=unggulan   
   

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama