WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Gagal Ulang Sukses Denmark Super Series Premier

FU Haifeng/Zhang Nan membuat sensasi di Denmark Super Series Premier 2014. Pasangan Tiongkok ini keluar sebagai juara nomor ganda putra dalam turnamen berhadiah total USD 600 ribu tersebut.
 Padahal, pasangan yang baru dikawinkan pada 2014 tersebut memulai kejuaraan dari babak kualifikasi. Keduanya mulai mendapat perhatian setelah menumbangkan unggulan kedua asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan rubber game 17-21, 21-19, 21-11. Kemenangan ini membalas kekalahan di All England Super Series Maret lalu.
 Pada babak semifinal, Fu/Zhang kembali menumbangkan unggulan. Kali ini, unggulan ketujuh asal Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel disikat 21-15, 23-21.
 Puncaknya di babak final.
Hasil di Odense, host Denmark Super Series Premier 2014, menjadi bekal Fu/Zhang menatap Prancis Super Series 2014 yang dilaksanakan di Paris.
  Namun, hasilnya sungguh di luar dugaan. Mereka langsung tersungkur di babak pertama. Fu/Zhang dipaksa mengakui ketangguhan pasangan Malaysia yang melaju dari babak kualifikasi Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan tiga game 21-19, 9-21, 21-19. Pasangan negeri jiran itu melaju dari babak kualifikasi.
 Saat ini, Tiongkok tengah dilanda kebingungan di nomor ganda. Ini setelah pasangan andalan mereka, Fu Haifeng/Cai Yun sudah kehilangan superiornya. Pasangan ini sudah lima kali menjadi juara serta meraih emas pada Olimpiade London 2012. Namun, kehadiran Hendra/Ahsan dan Yong-dae/Yeon-seong membuat Tiongkok harus merombaknya.
 Lemahnya nomor ganda ini juga berpengaruh di ajang Piala Thomas. Untuk kali pertama, sejak 2002, Tiongkok kehilangan gelarnya. Mereka terhenti di babak semifinal oleh Jepang, yang akhirnya keluar menjadi juara baru. (*)

Pasangan ganda yang dimiliki Tiongkok
1.Liu Xialong/Qiu Zihan (9)
2.Chai Biao/Hong Wei (11)
3. Fu Haifeng/Zhang Nan (12)
4.Liu Junhui/Liu Yuchen (20)
5.Kang Jun/Liu Chen (27)

(ranking terakhir)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama