WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Saatnya Ade/Wahyu Unjuk Kemampuan

Ade Yusuf/Wahyu Nayaka (foto:zimbio)

SEMPAT berhembus kabar pasangan Ade Yusu/Wahyu Nayaka bakal dipisah. Bahkan, salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya menjelaskan bahwa Ade pun akan dipulangkan ke klub asalnya, Wima Surabaya.
 Ini seiring dengan jebloknya performa Ade/Wahyu.Selama 2014, mereka belum pernah naik ke podium juara.Beda dengan 2013, saat itu, keduanya mampu meraih dua  gelar yakni di Iran Challenge dan Belanda Grand Prix.
  Di Iran, Ade/Wahyu ,menundukkan rekannya sendiri di Pelatnas Cipayung, Ronald Alexander/Selvanus Geh dengan 21-19, 13-21, 22-20. Mereka mengulanginya di Negeri Kincir Angin, julukan Belanda, berkat kemenangan 14-21, 21-18, 21-17 yang juga atas teman sepelatihan, Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi.
 Sementara, pada 2014, capaian terbaik adalah menembus babak semifinal Indonesia Grand Prix Gold 2014. Dalam event yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, tersebut, Ade/Wahyu dihentikan oleh pasangan nonpelatnas Markis Kido/Markus Fernaldi dua game langsung 13-21, 19-21.
 Selain itu,,, untuk level super series dan super series premier, sinar prestasi mereka seakan redup. Di Korea Super Series, Malaysia Super Series, All Englang Super Series Premier, India Super Series, Singapura Super Series,  Indonesia Super Series Premier, dan Prancis Super Series langkah Ade/Wahyu seakan terasa berat untuk bisa menembus babak-babak akhir.
Bahkan, di Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Prancis, keduanya langsung tersungkur dalam penampilan perdana. Sedangkan di Korea,All England, dan India,Ade/Wahyu sudah terhenti dalam penampilan kedua.
Capaian yang kurang moncer itu pun membuat ranking mereka hanya berkutat di luar 20 besar dunia.  Posisi terbaik yang ditempati pasangan beda klub itu pun ‘’hanya’’ di 22 besar dunia. Dari ranking terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 27 November, mereka terjerambab di posisi 36.
 Namun, tak menutup kemungkinan, posisi mereka bakal naik. Alasannya, di Makau Grand Prix Gold 2014, Ade/Wahyu mampu menembus babak semifinal.
 Itu setelah pasangan yang mulai digandengkan 2012 itu menundukkan Andrew Ellis/Peter Mills (Inggris) dengan 21-15, 21-19 pada pertandingan perempat final di Makau pada Jumat waktu setempat (28/11). Untuk bisa menembus semifinal,Ade/Wahyu harus bisa melibas Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart.
 Bagi pasangan merah putih, kans menembus final tetap terbuka Ade/Wahyu pernah mengalahkan ganda Negeri Singa, julukan Singapura, di Indonesia Challenge 2012 dengan 21-18,17-21, 21-17. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama